11 Korban Hilang Speadboat KM Awet Muda Berhasil ditemukan

oleh -40 views

Banyuasin, klikampera.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan 11 korban speedboat KM Awet Muda yang mengalami kecelakaan pada Rabu lalu di Tanjung Serai, Banyuasin.

Sebelas orang itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia mengapung di sungai.

Tidak berapa lama seluruh korban langsung dievakuasi dan dibawa ke posko SAR jembatan PU Tanjung Lago.

Tim yang sudah bersiaga selanjutnya langsung membawa sepuluh mayat tersebut ke RS Bhayangkara Palembang untuk proses identifikasi.

“Sebelas korban sudah berhasil ditemukan dan teridentifikasi oleh keluarga masing-masing. Hanya saja, untuk proses administratif sedang dilakukan pendataan oleh rumah sakit.

Identifikasi ini untuk proses klaim di asuransi juga nantinya,” kata Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Robinson Siregar kepada wartawan di RS Bhayangkara Palembang, Jumat (5/1).

Dikatakan Robinson, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab speedboat tenggelam setelah diterjang ombak setinggi 1,5 meter.

Hal ini untuk memastikan ada-tidaknya kelalaian yang dilakukan oleh serang (nakhoda), termasuk mencari keberadaan serang yang saat ini belum diketahui.

“Kenek speedboat Irawan alias Somad sudah dibawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut atas terjadinya musibah ini. Sedangkan serang dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan kenek memang selamat, tetapi sekarang sedang dalam proses pencarian,” sambungnya.