12 Dokter Baru UMPalembang Diambil Sumpah

oleh -69 views

Palembang, klikampera.com – Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar Pengambilan Sumpah Dokter di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang, Senin (16/4/2018).

Sebanyak 12 alumni baru FK UMPalembang yang terdiri dari 3 laki-laki dan 9 perempuan dilantik dan diambil sumpah sebagai dokter.

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor, Badan Pembina Harian, Dekan FK dr. Yanti Rosita, M.Kes., IDI Sumsel, Dinkes Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, Direktur RS Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu Widodo, MARS., dan civitas FK UMPalembang.

Dekan FK dr. Yanti Rosita, M.Kes., mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para orang tua dokter baru dan beberapa rumah sakit yang berjejaring dengan FK UMPalembang atas dukungan dan kepercayaanya sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru dapat terlaksana.

“Harapan kedepan para dokter baru alumni FK UMPalembang dapat mengisi dan mengabdi di pusat-pusat pelayanan kesehatan Muhammadiyah” ungkap dr. Yanti Rosita, M.Kes.

Pada kesempatan yang sama Rektor UMPalembang dalam sambutanya mengatakan, Fakultas Kedokteran UMPalembang telah meluluskan 196 orang dokter, yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dan telah mengabdikan ilmunya pada berbagai instansi, baik bidang pelayanan, kesehatan, pendidikan, penelitian, serta sebagai dokter pemerintah swasta.

“Dalam rangka mewujudkan visi UMPalembang, mulai tahun 2018 FK UMPalembang tergabung dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTM) yang diinisiasi oleh Majelis Dikti PP Muhammadiyah” tambah Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., berpesan dalam bekerja nanti anda semua harus selalu membawa dan menjunjung tinggi nama baik almamater, dan Ingatlah selalu sumpah profesi dokter, tetaplah selalu berkomunikasi dengan almamater.