14 Ribu Kendaraan Dinas di Provinsi Bengkulu Menunggak Pajak

oleh -20 views
BPKB dan STNK Kendaraan (Ilustrasi)

Bengkulu, klikampera.com – Berdasarkan data yang diperoleh dari Samsat Provinsi Bengkulu, terdapat fakta yang mencengangkan. Sebanyak 14.764 unit kendaraan dinas di Provinsi Bengkulu menunggak pajak, dengan rincian pemerintah Kota Bengkulu sebanyak 6.507 unit, Rejang Lebong 1.416 unit, Bengkulu Selatan 1.217 Unit, Bengkulu Utara.1.416 Unit, Lebong 786 Unit, Kaur 777 unit, Kepahiang 667 unit, Muko-muko 832 Unit, Seluma 735, dan bengkulu tengah 411 Unit.

Hal ini diungkapkan kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Samsat Provinsi Bengkulu, Hj. Oslita Muslimin, SH, saat menggelar razia gabungan antara Samsat provinsi Bengkulu, Kepolisian Daerah Bengkulu, Jasa Raharja Wilayah Bengkulu, di jalan Kapt. Tendean KM 6 Bengkulu, Selasa (23/10).

Razia gabungan yang digelar ini sebagai tindak lanjut dari kurangnya pencapaian target pajak kendaraan di Provinsi Bengkulu, dimana tercatat sebanyak 120 ribu kendaraan yang menunggak pajak, dengan nilai total tunggakan mencapai 45 miliar.

Oslita mengharapkan dengan adanya kegiatan razia gabungan ini, masyarakat dapat lebih aktif untuk membayar pajak kendaraannya. Selain itu apabila masyarakat membayar tunggakan pajak kendaraannya sebelum 30 November, akan memperoleh keringanan berupa pembebasan biaya balik nama dan pengurangan bagi tunggakan diatas dua tahun.

Dalaam razia yang digelar tersebut, masyarakat juga dapat langsung membayarkan tunggakannya melalui Mobil Samsat keliling yang tersedia di lokasi razia. diharapkan dengan adanya razia gabungan ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari setor pajak kendaraan dan menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Provinsi Bengkulu.

 

Liputan Khusus: A. Sandy
Editor: Rianza