16 Besar Piala Dunia 2018: Uruguay vs Portugal, Saat Juara Eropa Menghadapi Wakil Amerika Selatan

Oleh Klikampera pada Jumat, 29 Juni 2018 19:53 WIB

Rusia, klikampera.com – Portugal dan Uruguay berhadapan memperebutkan tempat di perempatfinal Piala Dunia, beberapa pemain yang terkenal. Luis Suarez, dari Barcelona, dan Cristiano Ronaldo Real Madrid diharapkan menjadi tokoh kunci di kedua dari 16 hubungan terakhir.

Ronaldo akan bertujuan untuk mengangkat dirinya kembali di atas Inggris Harry Kane yang memimpin daftar pencetak gol sejauh ini. Pemain berusia 33 tahun itu memiliki empat gol sejauh ini di turnamen setelah Portugal maju sebagai runner up Grup B.

Uruguay, bersama dengan Kroasia, adalah satu-satunya tim yang memenangkan semua pertandingan grup mereka sejauh ini. Mereka mengalahkan tuan rumah Rusia 3-0 dalam pertandingan terakhir mereka di grup.

Cristiano Ronaldo pasti akan berada di papan skor, dan kita bisa melihat dia mencetak gol pertama dalam kemenangan Portugal 3-1 yang Betway menawarkan peluang 40/1 untuk.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Uruguay dan Portugal dan yang pertama di Piala Dunia. Mereka belum saling berhadapan sejak Juli 1972 ketika mereka bermain imbang 1-1 di stadion Maracanã Rio de Janeiro. Portugal sejauh ini tidak terkalahkan dalam dua pertemuan sebelumnya (W1 D1).

Penalti adu penalti dikecualikan, Portugal hanya kehilangan satu dari 17 pertandingan terakhir mereka di turnamen besar (W8 D8), kekalahan 4-0 melawan Jerman di Piala Dunia 2014. Namun, mereka telah kehilangan tiga pertandingan terakhir mereka di babak sistem gugur Piala Dunia (1 gol dicetak, 5 kebobolan).

Dilansir dari thesun.com, format Piala Dunia berubah pada tahun 1986 untuk memasukkan babak 16 besar, Uruguay telah dieliminasi pada tiga dari empat kesempatan mereka mencapai tahap itu, kalah pada 1986, 1990 dan 2014, tetapi berlanjut pada 2010 melawan Korea Selatan.

Uruguay akan mencari untuk memenangkan empat pertandingan pembukaan mereka di turnamen Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah 1930 ketika mereka memenangkan Piala Dunia pertama.

Uruguay belum mengakui satu gol di Piala Dunia 2018, menghadapi hanya enam tembakan ke gawang dalam tiga pertandingan – tim Amerika Selatan terakhir yang tidak menyerah di empat pertandingan pertama mereka dari turnamen Piala Dunia adalah Brasil pada 1986.

Kelima gol Uruguay di Piala Dunia 2018 telah dicetak dari set-piece (3 dari sepak pojok, 1 dari tendangan bebas langsung dan 1 dari tendangan bebas tidak langsung). Sementara itu, tiga dari empat gol terakhir Portugal berasal dari luar kotak penalti.

Luis Suarez telah mencetak tujuh gol Piala Dunia untuk Uruguay, kedua setelah Oscar Miguez (8) – Suarez mencetak dua gol melawan Korea Selatan dalam satu-satunya penampilan Piala Dunia sebelumnya di babak 16 besar pada 2010.

Cristiano Ronaldo sejauh ini gagal mencetak gol tunggal untuk Portugal di babak sistem gugur Piala Dunia: 424 menit, 0 gol. Namun, dia mencetak hat-trick melawan Spanyol di pertandingan sebelumnya di Sochi’s Fisht Stadium.

Jika dia bermain, Cristiano Ronaldo Portugal (37) akan menyamai Bastian Schweinsteiger (38) sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia + Kejuaraan Eropa.

Ini adalah turnamen besar keempat Fernando Santos berturut-turut sebagai manajer. Dia mencapai babak sistem gugur pada setiap kesempatan sebelumnya: Babak perempat final Euro 2012 & Putaran 16 Piala Dunia 2014 dengan Yunani; Para pemenang Euro 2016 dan setidaknya Piala Dunia 2018 putaran 16 dengan Portugal. (rzp)

Pos terkait