Fahri Hamzah dan TGB Akan Bicara Dalam Satu Forum Pawai Kebangsaan di Depan Ratusan Tokoh dan Pemuda NTB

oleh -101 views

Mataram, NTB. klikampera.com – Esok senin malam (20/11), ratusan pemuda NTB dipastikan akan memadati Ballroom Islamic Center Hubbul Wathan NTB di Mataram. Mereka akan berjumpa tokoh-tokoh politik dan budayawan ternama dari NTB dalam sebuah rangkaian acara “Syukuran Pemuda NTB Atas Penganugerahan Gelar Mualana Syaikh Sebagai Pahlawan Nasional”.

Kegiatan ini mengambil tema “Bunga Cinta Untuk Pahlawan” Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid adalah seorang ulama kharismatik kelahiran Bermi, Pancor, Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pada 5 Agustus 1898. Beliau mendirikan Nahdlatul Wathan pada masa awal kemerdekaan.

Nahdlatul Wathan adalah organisasi masyarakat keagamaan yang concern dalam bidang keagamaan, dakwah dan pendidikan.

Ketua DPR RI
Fahri Hamza

Maulana Syaikh dan Nahdlatul Wathan banyak menginspirasi anak-anak muda dari berbagai tempat di Indonesia.

Madrasah dan Ma’hadnya banyak menjadi tempat anak-anak belia negeri ini menuntut ilmu pengetahuan dan agama. Dan dari sini juga, lahir para pejuang pejuang dakwah yang menjadi lentera di banyak bumi nusantara.

Wawasan kebangsaan yang ditanam Nahdlatul Wathan pada muridnya, membuat murid-murid NW juga menjadi penjaga-penjaga setia Indonesia dimanapun berada. Atas berbagai sumbangsih Nahdlatul Wathan pada pendidikan dan keagamaan di Indonesia, Presiden Jokowi menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional pada bulan November ini.

Abdul Hayyi, Ketua Penyelenggara acara mengatakan bahwa dalam acara Pawai Kebangsaan dan Syukuran tersebut, dipastikan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah akan menyampaikan orasi syukuran bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammaf Zainul Majdi yang merupakan cucu dari Maulana Syaikh.

Bersama dua tokoh tersebut, hadir pula beberapa tokoh keagamaan, politik dan budaya yang juga akan memberikan testimoni dan pidato terkait Pawai Kebangsaan dan Syukuran Gelar Pahlawan bagi putera NTB