Gotong Royong di Sungai Tawar, Akhmad Najib Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

Oleh Klikampera pada Minggu, 25 Februari 2018 17:40 WIB

Palembang, klikampera.com – Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib bersama jajaran OPD Kota Palembang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di sungai tawar Jalan Sido Ing Lautan kelurahan 29 Ilir kecamatan Ilir Barat Dua Palembang, Minggu (25/2/2018).

Sungai yang langsung bermuara ke sungai musi ini sangat memprihatinkan kondisinya, banyak rumah warga yang langsung menghadap ke sungai, namun kondisi sungai berwarna hitam, penuh dengan sampah dan berbau.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib sangat menyayangkan kondisi masyarakat yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungannya.

“Bagaimana wisatawan ingin berkunjung kesini, jika kondisi sungainya seperti, penuh sampah dan berbau, kami sangat berharap masyarakat bisa sadar dengan kebersihan sungai” Ungkap Akhmad Najib.

Selain melaksanakan gotong royong, lanjut Akhmad Najib, pihaknya akan melakukan upaya seperti menambah kotak sampah atau TPS di lokasi tersebut.

“Nanti kita tambah kotak sampah atau TPS, agar masyarakat tidak punya alasan lagi untuk membuang sampah di sungai” Ujar Akhmad Najib.

Usai gotong royong yang dilaksanakan lebih kurang selama dua jam, sudah terlihat hasilnya, sungai tawar mulai terlihat bersih dan kembali lancar alirannya.

“Kita lihat hasilnya sangat positif, sudah bersih dan lancar alirannya, kegiatan gotong royong ini sangat positif, akan terus kita laksanakan, dengan harapan semakin menyadarkan masyarakat Palembang tentang kebersihan ” Ujar Akhmad Najib.

Tajuddin, Warga RT 12 kelurahan 29 Ilir yang ikut bergotong royong menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah kota Palembang yang selalu peduli dengan kebersihan.

“Kami sadar, selama ini salah, membuang sampah ke sungai, mudah-mudahan dengan gotong royong, seluruh masyarakat akan sadar untuk menjaga sungai kita” Ujar Tajuddin. (RZP).

Pos terkait