5 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Bela Provinsi Sumsel di POMNAS XVI Tahun 2019

oleh -273 views
Mahasiswa UMPalembang yang turut membela Provinsi Sumatera Selatan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke-XVI tahun 2019 di Jakarta

Palembang, klikampera.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, melepas 5 mahasiswa yang turut membela Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke-XVI tahun 2019 di Jakarta.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang yang akan diberangkatkan ini mengikuti empat cabang olahraga yaitu Atletik, Bola Basket, Karate, dan Tennis. Adapun nama-nama mahasiswa yang berangkat tersebut, diantaranya Pandji Trilaksono dari Fakultas Teknik, Muhammad Asror dan M. Verananda Yeza dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Tubagus Roqi dan Kinanti Asrif, dari Fakultas Hukum.

Acara pelepasan dilakukan di Ruang Rektorat Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (13/9/2019) dan turut dihadiri Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan pada tanggal 14-26 September 2019 mahasiswa ini berangkat ke Jakarta untuk mengikuti POMNAS Ke-XVI tahun 2019 dan diharapkan yang mahasiswa yang berangkat dapat berprestasi dan dapat mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan, dan Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Kami pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang juga mengucapkan selamat atas capaian ini, dan Universitas Muhammadiyah Palembang akan selalu berkomitmen dalam menunjang prestasi mahasiswa baik dibidang akademik maupun dibidang lain” ulasnya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga menjelaskan bahwa momentum POMNAS Ke-XVI tahun 2019 ini dimanfaatkan oleh 5 mahasiswa untuk mengukir prestasi karena mulai lulusan angkatan 2015, Universitas Muhammadiyah Palembang sudah menerapkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

“Prestasi yang diraih dalam ajang POMNAS Ke-XVI ini nanti, akan menjadi salah satu poin yang dimasukan dalam SKPI tersebut, sebagai penunjang karier anda nanti” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra