5 Sekolah Menjadi Lokasi PPL Internasional Universitas Muhammadiyah Palembang di Thailand

oleh -63 views
Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., bersama 16 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP ke Thailand

Palembang, klikampera.com – Universitas Muhammadiyah Palembang mengirimkan 16 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ke Thailand dalam kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional di Negara Asia Tenggara.

Sebanyak 5 sekolah akan menjadi lokasi PPL Internasional Universitas Muhammadiyah Palembang, yang dimulai tanggal 10 Juli hingga 10 Oktober 2019, yaitu Sangkhom Islam Wittaya School, Songkhla., Phattana Wittaya Mulniti School, Phattalung., Prateepsart Ismael Memorial School, Nakhon Sri Thammarat., Prateeptham Foundation School, Krabi., dan Phattana Wittaya Foundation School, Yala.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan PPL Internasional ini adalah program unggulan yang terus diprogramkan UMPalembang yaitu mengirimkan mahasiswanya kebeberapa negara di Asia Tenggara termasuk program magang pada beberapa Kedutaan di Malaysia.

“Tahun 2019 ini kita mengirimkan 16 mahasiswa kita ke Thailand untuk mengikuti kegiatan PPL Internasional yang telah kita ikuti selama hampir 2 tahun terakhir ini. Mahasiswa yang kita kirimkan telah melalui tahap seleksi untuk bisa berangkat ke Thailand” ujarnya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga menyampaikan kebanggaannya kepada seluruh peserta PPL Internasional bahwa mereka adalah mahasiswa yang terbaik dari yang terbaik di Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Selain negara Thailand, UM Palangkaraya juga memiliki kesepakatan dengan beberapa Perguruan Tinggi di Asia yang salah satu program kesepakatannya adalah pertukaran mahasiswa dan dosen. Ini menjadi peluang yang besar bagi mahasiswa yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Palembang” tambahnya.

Jaringan Internasional menjadi salah satu bidang khusus yang terus dikembangkan oleh Universitas Muhammadiyah Palembang, tidak banyak kampus di provinsi Sumatera Selatan yang memiliki program pertukaran mahasiswa antar negara. Hal ini menjadi ciri khusus dari atmosfer akademik di Universitas Muhammadiyah Palembang yang memiliki mahasiswa asing.

Editor: Rianza