5000 Pasukan Kokam Akan Gelar Apel Pemilu Damai di Palembang

oleh -105 views
Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel Zulfikar, S.H, M.H., saat beraudiensi dengan Walikota Palembang H. Harnojoyo di rumah dinas Walikota Palembang, Senin (25/2/2019)

Palembang, klikampera.com – Sebanyak 5000 pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan akan menggelar apel akbar dalam rangka mendukung terciptanya pemilu damai.

Hal ini diungkapkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel Zulfikar, S.H, M.H., saat beraudiensi dengan Walikota Palembang H. Harnojoyo di rumah dinas Walikota Palembang, Senin (25/2/2019).

“Pelaksanaannya tanggal 23 Maret 2019 di Halaman Monpera Palembang, diikuti oleh kader Kokam se-Sumatera dan dihadiri langsung oleh bapak Kapolri” Ungkap Zulfikar.

Zulfikar mengatakan, Apel akbar ini sebagai wujud kesiapan Kokam dalam menyongsong pemilu damai.

“Kami siap mengawal pemilu 2019 agar terciptanya pemilu damai, sekaligus menegaskan, baik Kokam maupun Pemuda Muhammadiyah berdiri netral pada pemilu ini, jadi kami tidak memihak ke salah satu calon manapun, yang kami kedepankan pemilu 2019 berjalan damai” Kata Zulfikar.

Walikota Palembang Harnojoyo menyambut baik kegiatan tersebut.

“Sangat positif kegiatan tersebut, menujukan Pemuda Muhammadiyah peduli terhadap berlangsungnya demokrasi yang damai di negeri ini, Pemerintah Kota Palembang akan dukung penuh” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu, ketua Pelaksana kegiatan, Jaka Pratama menjelaskan, sebelum apel berlangsung, akan diadakan kegiatan sholat subuh berjamaah seluruh peserta di Masjid Agung Palembang.

“Sebelum apel, kita akan melaksanakan sholat subuh berjamaah seluruh peserta bersama Walikota Palembang, setelah itu akan menuju Monpera tempat pelaksanaan apel, dan Bapak Kapolri akan bertindak sebagai Inspektur” Jelas Jaka.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza