7 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kota Lubuklinggau

Oleh Klikampera pada Rabu, 12 September 2018 10:02 WIB

Lubuklinggau, klikampera.com – Kota Lubuklinggau sebuah kota kecil yang Berada di barat provinsi Sumatera Selatan, semenjak memisahkan diri dari Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2001, kota Lubuklinggau semakin berkembang pesat.

Berbagai pembangunan infrastruktur dan publik terus dilakukan, termasuk tempat wisata. Tidak lengkap rasanya jika ke Lubuklinggau tidak berkunjung ke lokasi-lokasi wisata keren berikut ini.

1. Air Terjen Temam

Berkunjung ke Lubuklinggau wajib singgah ke air terjun temam, air terjun kebanggaan wong Lubuklinggau, air terjun temam sudah sangat terkenal, setiap hari baik wisatawan lokal maupun dari luar Lubuklinggau memadati air terjun dengan julukan Niagara mini ini.

Bentuknya yang mirip seperti air terjun niagara, ditambah suasana yang masih sangat alami, menambah eksotik pemandangan disini.

Belum lagi berbagai fasilitas yang ditawarkan, seperti kolam renang, kuliner, dan pusat oleh-oleh di area air terjun temam.

2. Bukit Sulap

Bukit Sulap terkenal dengan legenda dayang toreknya, sebuah bukit yang berada di tengah-tengah kota Lubuklinggau.

Dari atas bukit sulap ini kita bisa memandang seluruh sudut kota Lubuklinggau dari ketinggian, petualangan akan semakin seru karena kita bisa menyewa kereta derek yang bisa membawa kita hingga puncak tertinggi bukit sulap.

3. Watervang

Watervang merupakan sebuah bendungan besar sungai kelingi, bendungan ini berfungsi untuk irigasi sawah warga, dibuat pada masa balanda.

Bentuk bendungan yang memanjang dan tinggi menjulang menjadikan bendungan ini menyerupai air terjun mini, sehingga indah dipandang.

Air sungainya yang jernih menambah seru jika kita mandi langsung di sungai ini ditambah jembatan gantung diatasnya samkin menguji adrenalin bagi yang melintasinya.

4. Arung Jeram Sungai Kelingi

Arung Jeram sungai Kelingi diakui banyak orang sebagai salah satu lintasan arung jeram terbaik.

Sungainya yang jernih, ombaknya deras menjadikan sungai ini wajib dicoba bagi para pencinta arung jeram.

5. Kampung Warna Warni

Berada di tepi sungai kelingi, sebuah kampung disulap menjadi indah dengan cat warna-warni, dan berbagai lukisan 3D, sangat cocok sebagai spot foto, ditambah sambutan warga yang ramah menjadikan kita betah lama-lama keliling kampung tersebut.

6. Masjid Agung As-salam

Masjid Agung As-Salam merupakan masjid terbesar di Kota Lubuklinggau. Bukan hanya besar dan megah arsitektur bangunannya sangat menawan, jika malam hari lampu warna warni menambah cantik masjid ini.

Di depan masjid terdapat taman kurma, kita bisa melihat langsung pohon dan buah kurma disini. Sangat cocok untuk wisata religi, apalagi lokasinya sangat strategis, berada di jantung kota Lubuklinggau, tidak jauh dari pasar.

7. Air Terjun Ta’li

Air Terjun Ta’li, salah satu tempat wisata baru, lokasinya agak jauh dari pusat kota, berada di kelurahan Taba Baru kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Untuk mencapai air terjun ini, tidak bisa dengan kendaraan, kita akan berjalan kaki menyusuri bukit, tapi rasa capek berjalan kaki akan terbayar lunas saat sampai di lokasi.

Air terjun menjulang tinggi, dengan pemandangan alam yang masih sangat asri, belum banyak dijamah orang.

Wartawan : Jaka Pratama

Pos terkait