81 Mahasiswa PPs Universitas Muhammadiyah Palembang Ikuti Yudisium

oleh -117 views
Yudisium Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang periode April 2019 yang diikuti 81 peserta, bertempat di Auditorium Rumah Limas kota Palembang, Sabtu (13/4/2019)

Palembang, klikampera.com – Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar Yudisium periode April 2019 yang diikuti 81 peserta, bertempat di Auditorium Rumah Limas kota Palembang, Sabtu (13/4/2019).

Turut hadir dalam yudisium tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Ketua L2Dikti Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, M.Sc., Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Direktur Program Pascasarjana Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Badan Pembina Harian yang diwakili Ir. Arief Karim, M.Sc., dan Kaprodi dilingkungan PPs UMPalembang.

Yudisium PPs UMPalembang diikuti 81 peserta yang terdiri Program Studi (Prodi) Magister Hukum dengan 46 peserta, Prodi Magister Manajemen 20 peserta, Prodi Magister Pendidikan Biologi 13 peserta, dan Prodi Magister Teknik Kimia 2 peserta.

Alumni terbaik dalam Yudisium PPs UMPalembang Periode Aprl 2019 dari prodi Magister Hukum diraih Cahyadi dengan IPK 3.91, prodi Magister Manajemen diraih oleh Nina Triana Rondonuwu dengan IPK 3.87, prodi Magister Pendidikan Biologi Muchsin Chatib dengan IPK 4.00, dan Magister Teknik Kimia Yuyun Niyati dengan IPK 3.96.

Dalam sambutanya, Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., menuturkan bahwa alumni PPs UMPalembang terus menjalin komunikasi dengan pascasarjana. Bahkan akhir tahun 2019 ini, PPs UMPalembang akan mengundang alumni untuk ke Selangor dalam penguatan ikatan alumni Pascasarjana UMPalembang.

Sementara itu, Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengatakan bahwa alumni UMPalembang hampir 50.000 yang sudah bergerak dibanyak instansi. Hal ini menandai alumni UMPalembang dipercaya dalam mengemban amanah diberbagai bidang.

“UMPalembang memiliki klaster madya dalam bidang penelitian yang diraih dengan cara yang tidak mudah. Sehingga pemerintah melalui Kemenristek Dikti mempercayakan dana senilai 2,5 Milyar dalam mengembangkan penelitian di UMPalembang. Kami juga mengajak para alumni berlomba-lomba melakukan kebaikan dengan ilmu yang didapat selama mengenyam pendidikan di UMPalembang” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., menambahkan, sebagian besar peserta yudisium PPs UMPalembang sudah bekerja dibanyak instansi, dan mengambil Strata 2 agar menjadi lebih profesional dalam bekerja, dan dalam rangka pengembangan ilmu.

“Hasil riset tesis alumni PPs UMPalembang harus terus dikembangkan dan dapat menemukan temuan teori baru sehingga selalu mengalami perkembangan dengan baik agar pemanfaatan ilmu yang didapat dengan mengaplikasikanya di tengah masyarakat” tambahnya.

Editor: Rianza