87 Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Ikuti Angkat Janji

Oleh Klikampera pada Rabu, 5 Februari 2020 12:17 WIB
Pengumuman Kelulusan Tahap Akademik dan Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) Periode Ke I Tahun Akademik 2019/2020 Fakultas Kedokteran UMPalembang, Rabu (5/2/2020)

Palembang, klikampera.com – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Pengumuman Kelulusan Tahap Akademik dan Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) Periode Ke I Tahun Akademik 2019/2020, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan Angkat Janji Dokter Muda yang dihelat di Gedung K.H. Ahmad Dahlan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang ini, diikuti 87 peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Hj. Fatimah. S.E., M.Si., Dekan FK dr. Yanti Rosita, M.Kes., Pembina FK UMPalembang Prof. Dr. dr. Arsyad, Direksi RS BARI Palembang, Direksi RS Muhammadiyah Palembang dan Direksi RS Rivai Abdullah.

Dalam sambutannya dr. Yanti Rosita, M.Kes., mengatakan, pelantikan ini menandakan mahasiswa sudah menyelesaikan jenjang kesarjanaan di FK UMPalembang dan untuk tahap profesi dokter, akan digelar di RS jejaring pendidikan.

“Selamat atas capaian ini, semoga semangat tersebut berlanjut di tahap selanjutnya utamanya ditahap profesi dokter yang sangat sulit. RS tempat kalian belajar ditahap profesi dokter memiliki standar pelayanan yang tinggi sehingga kalian harus pandai dalam menyesuaikan diri” jelasnya.

Ia melanjutkan, Standar Kompetensi Indonesia saat ini memiliki standar yang baru, hal ini harus dijaga bahan pemahaman yang baru bagi dokter muda selama belajar ditahap ptofesi dokter.

“Sistem pendidikan profesi dokter memiliki standar yang berbeda, dengan memperbanyak belajar dilingkungan rumah sakit. Banyaklah bekerjasama dengan berbagai pihak RS untuk membantu kalian dalam tahap belajar di profesi dokter” ulasnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., menambahkan, dokter muda yang akan melakukan tahap profesi di RS yang sudah mengucapkan janji dokter muda dapat mengimplementasikan janji tersebut selama proses belajar. Nilai Al Islam Kemuhammadiyahan dapat diintegrasikan selama menjalani profesi dokter di RS. Hal tersebut menjadi cerminan masyarakat melihat perbedaan yang bagus dalam pelayanan kesehatan di RS.

“Selamat atas capaian yang sudah menyelesaikan jenjang kesarjanaan. Jaga nama baik universitas saat menjalani tahap profesi dokter di RS. Harapan kami, para dokter muda sukses menyelesaikan tahap profesi dokter tepat waktu” tambahnya.

Editor: Rianza

Pos terkait