9 Dokter Baru Lulusan Fakultas Kedokteran UMPalembang Resmi Dilantik

Oleh Klikampera pada Senin, 22 April 2019 12:10 WIB
9 orang dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) diambil sumpah dan dilantik. Bertempat di Amphiteater FK UMPalembang, Senin (22/4/2019)

Palembang, klikampera.com – Sebanyak 9 orang dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) diambil sumpah dan dilantik. Bertempat di Amphiteater FK UMPalembang, Senin (22/4/2019).

Dekan FK UMPalembang lantik 9 dokter baru

Dengan Pengambilan Sumpah Dokter tersebut, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang sudah berhasil meluluskan 258 dokter yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pelantikan dokter tersebut juga dihadiri Kepala L2Dikti Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, M.Ec., Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Dekan Fakultas Kedokteran dr. Yanti Rosita, M.Kes., Sekretaris BPH Ir. Dasir, M.Si., Direktur RS Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu Widodo, MARS., Direksi RS BARI Palembang, senat dan dosen dilingkungan FK UMPalembang.

Dalam sambutannya dr. Yanti Rosita, M.Kes., mengucapkan terima kasih kepada orang tua atas kepercayaanya dalam menitipkan anaknya untuk mengenyam pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (FK UMPalembang).

“Berat atau tidak selama menempuh pendidikan di FK UMPalembang menjadi pengalaman untuk meniti karier sehingga bisa terus menjalin kerjasama dengan rekanan baru nantinya.Pendidikan profesi dokter semuanya berlangsung di rumah sakit, kesibukan selama coach, ingatlah selalu jasa orang tua dan jadikan panutan dalam bekerja sebagai seorang dokter” ungkapnya.

“Perbanyaklah ilmu kedokteran karena dinamikanya akan mengalami perkembangan yang signifikan setiap tahun dengan mengikuti berbagai seminar” pesannya.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Indawan Syahri, menambahkan, momentum dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dokter yang merupakan prestasi Fakultas Kedokteran UMPalembang yang telah menghantarkan 9 dokter baru.

“Selamat kepada orang tua karena telah sukses menghantarkan anak-anaknya sehingga menjadi seorang dokter. Kepada dokter baru FK UMPalembang bahwa sumpah yang diucapkan juga ditandatangani dan disaksikan oleh Rektor sehingga harus dijalani secara moral dalam menjadi profesi seorang dokter” ujarnya.

Lebih lanjut Guru Besar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini juga mengatakan, dokter baru FK UMPalembang harus dapat menerapkan Al Islam Kemuhammadiyahan dalam praktek dan diterapkan dalam pekerjaan sehingga karakter islami selalu muncul, serta peningkatan studi terus dipacu untuk meningkatkan kualifikasi dan kualitas diri.

Editor: Rianza

Pos terkait