ACT Sumsel Produksi “Hand Sanitizer” dan Disinfektan Bus Transmusi

Oleh Klikampera pada Jumat, 20 Maret 2020 11:16 WIB
Relawan ACT Sumsel menyemprotkan cairan disinfektan ke dalam bus rapid Transmusi Palembang, Kamis (19/3)

Palembang, klikampera.com – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan memproduksi “hand sanitizer” dan menyemprotkan cairan disinfektan ke dalam bus rapid Transmusi Palembang untuk mencegah penularan virus corana atau COVID-19.

Head Of Marketing ACT Sumsel, Diwadia, Kamis (19/3), mengatakan produksi hand sanitizer diupayakan untuk mendukung gerakan #BersamaLawanCorona di tengah kelangkaan kebutuhan antiseptik itu.

“Alhamdulillah kami bersama para relawan MRI mencoba memproduksi hand sanitizer secara mandiri menggunakan bahan-bahan resep BPOM yang telah di kaji ulang oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO),” ujar Diwadia di Palembang.

Menurut dia, pada tahap awal ACT Sumsel telah menghasilkan 15 botol hand sanitizer dengan berat masing-masing satu liter perbotol.

Pihaknya berencana menambah produksi hand sanitizer agar dapat disebar ke berbagai pihak yang membutuhkan dengan biaya produksi dari para donatur, sementara waktu hand sanitizer tersebut disebar ke sekitar Kantor ACT Sumsel di Palembang.

Selain itu ACT Sumsel juga berinisiatif menyemprotkan cairan disinfektan ke sarana umum di sekitar Jalan Jendral Sudirman seperti halte, jembatan penyebrangan dan bus rapid Transmusi Palembang.

“Tim ACT dilengkapi alat pelindung diri selama penyemprotan di titik-titik tersebut, insyaallah langkah ini akan berlanjut agar wabah COVID-19 segera menghilang,” jelas Diwadia.

ACT Sumsel mengajak para dermawan untuk bergabung dalam gerakan #BersamaLawanCorona melalui donasi terbaik dengan nominal tak terbatas ke nomor rekening 66 0000 5505 (BNI Syariah) atas nama Aksi Cepat Tanggap.

(Ant/riil)

Pos terkait