AkzoNobel Warnai Tepian Sungai Sekanak yang Bersejarah di Palembang, Dorong Potensi Wisata

oleh -65 views
edf

Palembang, klikampera.com – AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka serta produsen Dulux, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palembang dan komunitas mural untuk membuat lingkungan sekitar tepian Sungai
Sekanak lebih hidup melalui kekuatan warna. Dengan proyek yang bernama ‘Tepian Sekanak Besolek’, inisiatif ini memperkuat upaya pemerintah dalam mempercantik kota dan menjadikan Palembang sebagai destinasi wisata.

Sekarang masyarakat Palembang bisa mendapatkan manfaat dan merasakan dampak positif dari kekuatan transformasi warna dengan menikmati lingkungan yang warna-warni dan menyenangkan.

Pada peresmiannya kemarin (2/4/2018), Walikota Palembang, H. Harnojoyo S.Sos, menunjukkan apreasiasinya terhadap upaya yang diberikan atas inisiatif tersebut. “Kami sangat senang terhadap pelaksanaan inisiatif ini dan menghargai kerja sama di antara seluruh pihak yang terlibat dalam mentransformasi tampilan tepian Sungai Sekanak menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Kami harap perubahan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, termasuk juga kemungkinan untuk meningkatkan ekonomi mereka”, kata Harnojoyo.

Pengecatan proyek ‘Tepian Sekanak Bersolek’ memakan waktu selama kurang lebih sebulan, dengan melibatkan lebih dari 100 orang yang terdiri dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kota Palembang dan komunitas mural. Sebanyak 1.500 liter cat Dulux telah digunakan untuk proyek ini, mencakup total luas area seluas 2.400 meter persegi.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, “di AkzoNobel, kami percaya akan kekuatan transformasi warna yang dapat memperkaya hidup masyarakat serta membuat ruang tempat tinggal menjadi lebih hidup, nyaman dan menyenangkan.

Oleh karena itulah, kami berkomitmen untuk terus memberikan warna bagi kehidupan masyarakat, sejalan dengan program kami Let’s Colour Indonesia. Kami berharap melalui proyek ini, kami dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan menjadikannya sebagai salah satu tempat yang paling berwarna dan atraktif di Sumatera Selatan”. ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, berkomentar, “Revitalisasi tepian Sungai Sekanak merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Palembang, Palembang Emas dan kami bangga melihat hasilnya. Kami ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang mana inisiatif ini tidak mungkin dapat terwujud tanpa dukungan mereka. Kami berharap dapat bekerja sama lagi di proyek-proyek serupa di kemudian hari”.

Sejak diluncurkan, inisiatif Let’s Colour Indonesia telah merambah banyak perkotaan di Indonesia. AkzoNobel telah melestarikan Kota Tua Jakarta melalui restorasi di beberapa museum dan tempat-tempat strategis di Kota Tua dalam upaya untuk menempatkan situs tersebut dalam daftar Warisan Dunia UNESCO, mural yang dibuat di daerah Kenjeran, Surabaya serta Siliwangi, Antapani dan Cibunut Bandung, serta pengecatan 10 bangunan ikonik dan bersejarah di 10 kota di Indonesia yang bersamaan dengan 1.000 tenaga pengecat dan meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia. (RZP)