Alex Noerdin Buka Puasa Bersama Sekaligus Bagikan Alsintan di OKI

Oleh Klikampera pada Minggu, 27 Mei 2018 22:32 WIB

Ogan Komering Ilir, klikampera.com – Ribuan masyarakat se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menghadiri acara buka puasa bersama dengan Gubernur H Alex Noerdin. Dalam kesempatan itu juga Gubernur Sumsel ini menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani kabupaten OKI, Sabtu (26/5/2018).

Data dihimpun alsintan yang diserahkan oleh Gubernur Alex Noerdi ialah berupa 103 traktor roda dua, 15 unit traktor roda empat, 145 unit pompa air, rice transplanter 8 unit, cultivator 7 unit, handaprayer 100 unit dan 40 unit alat tanam jagung.

Sementara dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin juga mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 seluruh masyarakat kabupaten OKI yang hadir

Sosialisasi Asian Games yang dilakukannya ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para seluruh lapisan masyarakat tentang manfaat dan tujuan Sumsel tuan rumah event olahraga internasional tersebut.

Disampaikannya lagi, peran Sumsel dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games sangat signifikan. “Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah karena telah terbukti sejak 2011 sampai sekarang setidaknya sudah 42 kali menggelar event internasional. Ini membuktikan Sumsel selain bisa membangun, memelihara juga mampu mengembangkan,” jelasnya.

Menurut Alex, Asian Games itu bukan tujuan, Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Dengan adanya Asian Games, Sumsel mendapat empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dal LRT

“Berkat Asian Games ini kita dapat sepur di pucuk, 23 KM lebih dari Bandara sampai ke Jakabaring. Alhamdulillah sudah datang 2 trainset dari total ada 8 trainset dan akhir bulan Juni siap beroperasi,” ungkap Alex. (ra)

Pos terkait