AMI Palembang Cari Kader Muda Berwawasan Tinggi

oleh -163 views

Palembang, Klikampera.com – Dalam menciptakan kader pemuda yang intelektual dan berwawasan tinggi. Salah satu organisasi pemuda, yakni Anak Muda Indonesia (AMI) kota Palembang bakal mengadakan Diklat Raya di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 April 2018.

Berangkat dari hal tersebut, AMI Banyuasin juga turut menyukseskan Diklat Raya tersebut.

Dikatakan Ketua AMI , Teguh Widodo, sebagai salah satu wadah organisasi pemuda, pihaknya bakal ikut menyukseskan Diklat Raya AMI kota Palembang.

“Jadi Diklat Raya ini bagian dari perekrutan kader (anggota, red) baru. Dimana para pemuda akan diberi materi dan latih menjadi generasi milenial dan mempunyai jiwa nasionalis,” kata Teguh, Rabu (4/4/2018).

Kegiatan ini, lanjut Teguh, bertujuan untuk membentuk karakter para generasi milenial. Melalui organisasi AMI pihaknya berharap, kader-kader mampu berperan sebagai generasi yang intelektual dan berwawasan tinggi.

“Dengan adanya organisasi pemuda, kita berharap generasi milenial kedepan akan banyak berbuat hal yang positif melalui organisasi AMI,” harapnya.

Sementara itu, Wakil pelaksana kegiatan AMI komisariat UIN Raden Fatah Palembang, Khomsatun Hasanah menuturkan, pembukaan kaderisasi AMI telah dibuka sejak 26 Maret 2018 lalu sampai 04 April 2018.

Dikatakannya, sampai saat ini hari terakhir pendaftaran kader baru sudah mencapai 250 orang. Dimana banyak pemuda dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Nanti dalam pelaksaan Diklat Raya akan diberi materi, pada saat itulah kaderisasi selama 3 hari 2 malam, peserta wajib menginap,” jelasnya.

Dirinya berharap, para pemuda mampu memberikan peran yang terbaik untuk Indonesia khususnya Palembang, dengan melalui AMI ini akan menciptakan para generasi milenial yang berintelektual dan berakhlak.

“InsyaAllah kita berharap semua akan berjalan lancar. Dan mampu menciptakan pemuda yang aktif, berintelektual dan berakhlak,” pungkasnya. (SGR)