Anggota DPD RI Dapil Sumsel Arniza Nilawati Sebar 7 Kambing Qurban di Sejumlah Wilayah Kota Palembang dan Banyuasin

Oleh Klikampera pada Kamis, 30 Juli 2020 09:25 WIB
Arniza Nilawati, S.E., M.M., Anggota DPD RI - MPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Selatan

Palembang, klikampera.com — Merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) Arniza Nilawati, S.E., M.M., menyembelih 7 ekor Kambing qurban yang tersebar di beberapa Masjid dan Mushola di Kota Palembang, dan Kabupaten Banyuasin.

Adapun hewan qurban yang disembelih akan disalurkan kepada :
1. Mushola Hijratul Muslimin Kecamatan Gandus, Palembang.
2. Komplek Griya Sako Permai Palembang
3. Masjid Baitulsalim Komplek Griya Damai Indah Kenten Laut, Banyuasin.
4. Masjid Jamilah Talang Keramat, Banyuasin.
5. Masjid Nami Nurul Hidayah Sekip Bendung, Palembang.

Arniza Nilawati, S.E., M.M., mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Ibadah qurban ini dalam rangka untuk meraih ketaqwaan, kebahagiaan dunia dan akhirat, mensucikan diri dan harta, serta merupakan amal kebaikan yang sangat disenangi oleh Allah SWT di Hari Raya Idul Adha.

Kemudian ia menambahkan, ibadah qurban hukumnya sunnah muakkad bagi yang mampu secara ekonomi yaitu sebuah syariat yang dianjurkan untuk ditunaikan dalam rangka mendapatkan posisi terbaik dan menggambarkan keutuhan serta kesempurnaan sebagai manusia dihadapan Allah SWT.

“Ibadah qurban merupakan pintu untuk mendekatkan diri dan sebagai bentuk kepatuhan, keikhlasan, dan ketaatan kepada Allah SWT. Ibadah qurban memiliki manfaat sangat positif, yang memiliki dimensi sosial dan ekonomi guna memupuk rasa solidaritas, kepedulian, dan semangat berbagi yang nyata kepada kaum dhuafa yang sangat membutuhkan” jelasnya.

Ibadah qurban lanjut Arniza Nilawati, juga untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kasih sayang diantara sesama umat manusia utamanya antara yang mampu dan tidak mampu, guna mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Bahkan ibadah qurban dapat diartikan satu helai rambut hewan qurban merupakan satu kebaikan” tambahnya.

(Rzp/riil)

Pos terkait