Aplikasi Halo Palembang Hadir Mempermudah Masyarakat Memperoleh Pelayanan Pemerintah

oleh -19 views
Walikota Palembang H. Harnojoyo melaunching aplikasi Halo Palembang, pada hari Rabu (5/12) di Hotel Swarna Dwipa Palembang

Palembang, klikampera.com – Sebagai wujud implementasi smart city, dan mengikuti perkembangan di era teknologi informasi, Pemerintah Kota Palembang melaunching aplikasi Halo Palembang, pada hari Rabu (5/12) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

H.Harnojoyo dan tamu undangan

Aplikasi yang memuat 64 layanan dasar masyarakat, merupakan gabungan dari berbagai aplikasi layanan yang ada di seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Dengan memanfaatkan tenaga admin sebanyak 130 orang, aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan dari pemerintah kota palembang.

“Layanan yang terdapat di dalam aplikasi halo Palembang ini, memuat data dan informasi berbagai layanan dasar masyarakat, mulai dari pembuatan surat keterangan miskin, hingga layanan mobil jenazah gratis” ungkap kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Drs. Yanurpan Yany, M.Si.

Selain itu, ditambahkan Yanurpan, bahwa masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini selama 24 jam nonstop, dan akan direspon oleh tenaga admin yang telah ditunjuk oleh masing-masing dinas.

Aplikasi ini di launching secara simbolis oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo, dan dihadiri juga oleh jajaran pejabat pemerintah kota Palembang, dan forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Harnojoyo mengatakan bahwa dengan hadirnya aplikasi Halo Palembang ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk memperoleh layanan, baik di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga layanan air bersih PDAM.

“Namun kedepan diharapkan aplikasi ini dapat lebih menarik bagi masyarakat, dan informasi yang diperoleh dapat lebih jelas”, sambung Harnojoyo.

 

Liputan Khusus: A. Sandy
Editor: Rianza