Arniza Nilawati Berharap, GAMKI Sumsel Ikut Mengawasi Kinerja Lembaga Keuangan dan Pemda

Oleh Klikampera pada Kamis, 30 Juli 2020 10:27 WIB
Anggota DPD RI Dapil Sumsel Arniza Nilawati, S.E., M.M., menerima kunjungan silaturahmi GAMKI Sumsel

Palembang, klikampera.com – Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) Arniza Nilawati, S.E,. M.M., melakukan diskusi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumsel di Ballroom Lantai Satu Gedung DPD RI Pewakilan Sumsel di jalan. Gubernur H. A Bastari Palembang, Rabu (29/7/2020) sore yang lalu.

Saat di temui awak media selesai diskusi dengan GAMKI Sumsel, Arniza Nilawati mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari optimalisasi keberadaan organisasi kepemudaan untuk terlibat dalam pengawasan kinerja lembaga keuangan dan pemerintah daerah.

“Kami menyambut baik dan mensuport segala jenis kegiatan yang akan dilaksanakan GAMKI, dan DPD juga siap bersinergi dengan para pemuda yang ada di Sumsel,” ujarnya.

Lanjut Arniza mengatakan, untuk saat ini banyak organisasi kepemudaan yang tergabung di satu wadah yang berbeda, sebagai contoh Pemuda Muhammadiyah, HMI, HIPMI, NU, dan termasuk juga GAMKI dan lain-lain.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya organisasi kepemudaan yang ada saat ini, mampu menjadi organisasi pemuda yang memiliki integritas sosial dalam kemajuan perekonomian yang ada di Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab (Konfrensi Cabang) Efran Hutapea mengatakan, tujuan kedatangannya ke DPD RI Perwakilan Sumsel untuk berdiskusi dengan Ibu Arniza Nilawati, sebagai perwakilan daerah dan menjalin kerjasama dan bersilaturahmi untuk memperkenalkan organisasi kepemudaan GAMKI Sumsel.

Ia melanjutkan, sejarah GAMKI ini sendiri berdiri sejak 26 September 1945, tapi sebelumnya GAMKI ini sendiri bernama PPKI (Persatuan Pemuda Kristen Indonesia), namun 23 April 1962 berubah menjadi nama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

“Kami dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sumsel akan melaksanakan Konfrensi Cabang se Sumatera Selatan, untuk itulah GAMKI bermaksud ingin mensinergikan serta meminta dukungan dan support dari DPD RI Sumsel,” ulasnya.

Lanjut Efran menambahkan, untuk saat ini GAMKI sendiri sudah merambah di tiga Kabupaten/Kota yakni Palembang, Banyuasin, dan Musi Banyuasin.

“Mudah-mudahan kedepan GAMKI akan mengembangkan kepengurusan di kabupaten kota lainnya yang ada di provinsi Sumsel,” pungkasnya.

Wartawan: M. Daud

Pos terkait