Atasi Kabut Asap Wawako, Intruksikan Seluruh OPD Himbau Masyarakat

oleh -8 views
Fitri usai mengadakan rapat beserta Organisai Perangkat Daerah (OPD) di Ruang kerjanya di Pemkot Palembang

Palembang, klikampera.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam menanggulangi kabut asap yang terjadi di Kota Palembang dalam sepekan ini. Hal ini diutarakan Fitri usai mengadakan rapat beserta Organisai Perangkat Daerah (OPD) di Ruang kerjanya di Pemkot Palembang.

“Dari hasil rapat hari ini yang kita gelar banyak hal yang telah kita bahas baik itu dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, Dinas Pendidikan, DLHK, Pemadam Kebakaran, Dishub dalam kesempatan kali ini kita akan usahakan seoptimal mungkin apa yang bisa kita lakukan,” ungkapnya, Jum’at (12/9/2019).

Fitri juga mengatakan, dari hasil rapat kali ini baru dapat disimpulkan seperti dinas kesehatan, dari dinkes juga nanti bagaimana mengantisipasi bagaimana menangulangi penyakit Ispa nantinya. Dan dari dinas DLHK juga nanti mengintruksikan dan peringatan – peringatan yang dapat di himbau bagi masyarakat akibat kabut asap.

“Mengingat dari data yang kita dapat pada tahun ini kabut asap yang timbul itu jauh lebih tebal pada saat dimalam dan di subuh hari, hal seperti inilah yang harus banyak dikatahui banyak pihak,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam hal ini selaku Pemerintah Kota Palembang akan terus mengupayakan semaksimal mungkin. Termasuk juga seperti dinas kebakaran tadi akan mengadakan penyemprotan di jalan dan sebagainya guna mengurangi kabut asap yang ada saat ini.

“Kita juga tadi sudah sepakati juga untuk anak – anak sekolah yang biasanya masuk lebih awal jam 06:00 pagi maka akan kita majukan jam masuknya seperti jam 08:00 pagi, tidak hanya itu kami juga himbau untuk sekolah – sekolah agar dapat mengurangi kegiatan diluar ruangan seperti extrakulikuler.

Jadi anak – anak sekolah ini kita fokuskan di dalam ruangan saja, namun seandainya nanti kita dapat informasi dari DLHK, Dinkes, Dishub udara di Kota Palembang sudah cukup membahayakan makan kita akan mengintruksikan agar anak – anak dapat diliburkan sekolahnya,” pungkasnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza