Azhari Romli : Himbau Pendamping PKH Tinjau Langsung ke Lapangan

oleh -17 views
Rapat bulanan rutin program PKH di ruang Parameswara pemkot Palembang, Selasa (18/6/19)

Palembang, klikampera.com – Dinas Sosial Kota Palembang menekankan pendamping PKH agar meningkatkan kinerja untuk mendata warga yang menerina bantuan PKH. 

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Palembang Azhari Romli, saat diwawancarai awak media usai membuka rapat bulanan rutin program PKH di ruang Parameswara pemkot Palembang, Selasa (18/6/2019).

“Untuk kegiatan kali ini saya benar – benar tekankan kepada pendamping PKH agar dengan segera turun langsung kelapangan untuk mendata masyarakat, karena sebelumnya di bulan lalu ada data yang kekurangan NIK, alamat tak lengkap solusinya biasanya warga menemui atau menghubungi pendampingnya. Bahkan ada warga yang meragukan para pendamping,” ungkapnya kepada klikampera.com.

Lanjut Romli menjelaskan, dimana keraguan ini disebabkan oleh warga yang tidak puas dengan penjelasan setelah berkonsultasi kepada pendamping PKH akibat bantuan yang diterima setiap 3 bulan sekali terlambat terbit.

“Ketika mendapat penjelasan dari pendamping warga ada beberapa yang merasa belum yakin, sehingga tak sedikit warga yang mendatangi kantor Dinas Sosial untuk berkonsultasi. Setelah kita jelaskan dikantor sudah clear. Mungkin karena dari pendamping hanya dijelaskan secara lisan jadi warga kurang paham,” jelasnya.

Lanjut Romli membeberkan, untuk saat ini ada sekitar 54 ribu Kartu Keluarga (KK) di Palembang yang menjadi keluarga penerima bantuan dari PKH. Sementara itu pendamping/petugas PKH sendiri ada 256 orang, sehingga satu orang pendamping menangani 200 hingga 300 KK.

“Pendamping juga setiap seminggu sekali mengadakan pertemuan dengan para warga. Nanti setiap bulan kita evaluasi lagi apa kendala dan yang belum dikerjakan,” tutupnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza