Balitbang Pemkab Musi Rawas Jajaki Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang

oleh -49 views
Tim Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas mengadakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (8/2/2019)

Palembang, klikampera.com – Tim Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas mengadakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (8/2/2019).

Kunjungan tim Balitbang Pemkab Musi Rawas yang dipimpin Ervan Erfansyah, S.H., M.Si., Yuyun Suwanti, S.T., dan Toma Farenzi. S.E., diterima langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P.

Dalam kesempatan itu Ervan Erfansyah, S.H., M.Si., menyampaikan, Pemkab Musi Rawas, ingin bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang melalui penjajakan MoU tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan serta pemberdayaan sumber daya.

“Masing-masing pihak dapat bersinergi untuk meningkatkan dan mengembangkan sumber daya daerah dan sumber daya kampus melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, Universitas Muhammadiyah Palembang menyambut baik penjajakan kerjasama ini, mengingat peran perguruan tinggi sangat penting dalam meningkatkan kebaikan dan kemajuan masyarakat di daerah.

“Hal yang paling cepat mungkin dilaksanakan yaitu pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata, dan Program Pembelajaran Lapangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang di Kabupaten Musi Rawas” ungkapnya.

Doktor Ilmu Ekonomi Lulusan Universitas Pancasila Jakarta ini juga menambahkan, Universitas Muhammadiyah Palembang akan segera menindaklanjuti kerjasama ini, karena majunya suatu daerah tidak bisa lepas dari peran serta Perguruan Tinggi, dengan berkolaborasi dalam menciptakan inovasi baru demi kemajuan serta kesejahteran masyarakat.

Editor: Rianza