Bangun 9 Shelter Terkoneksi Dengan Stasiun LRT

Oleh Klikampera pada Kamis, 26 Juli 2018 15:18 WIB
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, Nelson Firdaus

Palembang, klikampera.com – Sebagai salah satu sponsor resmi, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) mendapatkan kesempatan dari Inasgoc selaku panitia penyelenggara untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan di gelar pada Agustus mendatang.

Seperti yang di sampaikan City Manager Grab Palembang, Siswantoro usai meresmikan Grand Launching Grab Office di Jalan Letda A Rozak mengatakan, untuk ikut mensukseskan Aisan Games, pihaknya akan membangun 9 shelter yang akan terkoneksi dengan stasiun Light Rail Transit (LRT).

“Dari 9 yang akan di bangun memang baru dua shelter yang sudah dalam tahap penyelesaian yakni shelter yang berada di Palembang Icon Mal (Picon) dan shelter yang terletak di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel,” sampainya.

Rencananya, terang Siswantoro, dalam waktu dekat pihaknya kembali akan membangun 3 shelter lagi yang salah satunya terletak di depan eks Pasar Cinde.

“Kita tetap kejar target pembangunan shelter-shelter ini. Namun untuk menyambut Asian Games ini shelter yang berada di PI Mal dan didepan Kantor Dishub Sumsel sudah dalam tahap penyelesaian,” katanya.

Selain masih menunggu arahan dari Inasgoc mengenai branding yang akan digunakan pada shelter-shelter yang dibangun, pihaknya juga masih menunggu mengenai penggunaan armada Grab saat Asian Games nanti apakah menggunakan Grab Car Atau Grab Bike mengingat Grab mendapatkan fasilitas tempat di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

“Intinya berapapun armada dan mitra yang dibutuhkan, kita sudah siap,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, Nelson Firdaus mengatakan untuk mensukseskan Asian Games ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah bekerjasama  (MoU) dengan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) untuk pembangunan shelter yang nantinya terkoneksi dengan stasiun LRT.

“Saat ini dari 9 shelter yang akan dibangun baru 2 yang sudah. Kita minta Grab segera selesaikan pembangunan shelter-shelter ini,” katanya.

Terkait banyaknya aksi kriminal yang menimpa mitra transportasi online, Nelson pun mengimbau pihak Grab agar segera meningkatkan pelayanan dari sisi safety untuk mitranya yakni para driver Grab dengan segera mengaktifkan penggunaan tombol panik (Panic Button) untuk driver.

“Jangan hanya menerapkan safety untuk penumpang saja, tetapi juga untuk drivernya,” imbuhnya. 

 

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza

Pos terkait