Banyak Mendapat Kritikan, Akhirnya Pemerintah Kaji Ulang Rencana Perwira Polri Menjadi Plt Gubernur

oleh -39 views

Jakarta, klikampera.com – Setelah mendapatkan banyak kritikan dari berbagai kalangan, akhirnya Pemerintah melakukan kajian ulang terhadap rencana menjadikan perwira tinggi Polri sebagai Plt Gubernur di Jawa Barat dan sumatera Utara.

Hal ini disampaikan langsung Menko Polhukam Wiranto usai Rapat Koordinasi Terbatas, di Jakarta, senin (/2/2018).

Rapat terbatas ini dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Wakapolri Komjen Syafrudin, dan Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan.

“Hasil rapat koordinasi kami, sepakat mendengarkan dengan sungguh-sungguh aspirasi itu. Penempatan ini baru dilaksanakan di dua daerah itu. Untuk Jawa Barat dan Sumatera Utara itu Juni, masih ada waktu. Sehingga pemerintah akan mengkaji kembali,” Ujar wiranto.

Dia menuturkan, langkah ini dilakukan, untuk menunjukkan bahwa pemerintah selalu mendengarkan aspirasi masyarakat. Sehingga, langkah pengkajian kembali, diambil.

“Dengan adanya suatu pertimbangan-pertimbangan lain. Di mana adanya suatu masukan-masukan dari masyarakat, opini dari masyarakat, tentu pemerintah mendengarkan itu. Kita tidak buta, tuli. Kita dengarkan aspirasi masyarakat,” tutur Wiranto.

Karena itu, dia meminta agar masyarakat tak meributkan lagi penjabat gubernur dari kalangan perwira Polri. Karena ini penting untuk keamanan Pilkada 2018.

“Saya mohon kepada masyarakat tidak usah diributkan kembali, kita mendengar aspirasi itu dan akan dilakukan kebijakan-kebijakan yang akan mengarah pada hal-hal yang positif. Dimana akan menunjang suatu proses pilkada yang sukses aman dan lancar,” tegas Wiranto. (RZP)

Baca:  Presiden Jokowi Ajak Berbagai Pihak untuk Hijrah dari Pesimisme Menuju Optimisme

-->