Bebaskan Sumsel dari Blank Spot, Herman Deru Uji Coba Booster Signal Karya Pelajar SMK

Oleh Klikampera pada Rabu, 28 Oktober 2020 23:47 WIB

OKU Timur, klikampera.com – Upaya Gubernur Sumsel H.Herman Deru memacu para siswa SMK di Sumsel agar gencar berinovasi serta meningkatkan kreatifitas mulai menuai hasil. Rabu (28/10/20) tadi misalnya, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Gubernur Herman Deru diundang langsung melakukan ujicoba perangkat booster signal yang berhasil diciptakan para siswa SMK Sumsel. Uji coba ini dilakukan di Desa Betung Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutanya Gubernur HD menuturkan bahwa apa yang ditampilkan para siswa SMK ini benar-benar di luar ekspektasinya. Ia tak menyangka sama sekali bahwa para siswa mampu menjawab tantangan yang diberikannya hanya dalam tempo waktu setahun saja.

Menurut HD, sinyal sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat saat ini dan bukan hanya penduduk kota saja yang membutuhkan tapi juga menjadi hak masyarakat di desa-desa. Karena itu melalui booster karya siswa SMK ini diharapkan nanti masalah sinyal di daerah bisa segera diatasi secara bertahap.

HD tak memungkiri bahwa di Sumsel selama ini sudah cukup banyak perushaan penyedia jasa layanan internet. Namun sejauh ini pemenuhan jaringan baru terbatas pada daerah-daerah yang ramai penduduk. Sehingga masyarakat di pelosok cukup kesulitan terutama saat pandemi dimana anak-anak harus belajar via daring.

Menyikapi perkembangan yang sedemikian cepat, dan serba real time HD pun mengajak semua masyarakat Sumsel dan pelajar SMK untuk lebih gesit bergerak dan berinovasi. Pilihan ini mutlak dilakukan agar Sumsel tidak menjadi daerah yang ketinggalan.

(Ant/riil)

Pos terkait