Bekali Calon Lulusan, CDC Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Workshop

oleh -20 views
Penandatanganan MoU UMPalembang, dan Smart Generatio, Sabtu (26/10/2019), dalam Workshop yang bertajuk "Soft Skill Integrated Program".

Palembang, klikampera.com – Salah satu indikator sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas adalah seberapa besar jumlah alumninya yang terserap ke dunia kerja.

Suasana Workshop “Soft Skill Integrated Program”

Atas dasar hal tersebut, Career Development Center (CDC) Universitas Muhammadiyah Palembang memberikan bekal kepada lulusannya, tips dan trik memasuki dunia kerja dan maupun melihat potensi diri dengan menggelar Workshop yang bertajuk “Soft Skill Integrated Program” dengan narasumber Ir. Gabelas MS, MM, CMA., Director of Education dan Business Smart Generatio dan Trainer Jack Alenzo, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir atau calon lulusan yang akan mengikuti wisuda pada periode 31 Oktober 2019 mendatang, dan turut dihadiri Ketua CDC Muhammad Fahmi, S.E., M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengemukakan, bahwa workshop ini sangat penting untuk mempersiapkan calon lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang agar nantinya setelah lulus dan ingin memulai meniti karir, bisa memperoleh wawasan apa yang harus disiapkan untuk masuk ke dunia kerja.

“Hal-hal yang akan disampaikan di workshop ini adalah apa yang tidak dipelajari secara formal di bangku perkuliahan, dan ikhtiar terakhir yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Palembang kepada para mahasiswanya untuk menambahkan ilmu. Bukan hanya di bidang akademis namun juga dibidang softskill seperti contohnya komunikasi” jelasnya.

Editor: Rianza