Bentuk Karakter Melalui Tausiyah, Kepsek SMAN 17 Harapkan Siswa menjadi Generasi Emas

oleh -11 views
SMA Negeri 17 Palembang menggelar acara tausyiah keagamaan, Jum'at (11/1) di Masjid Komplek SMAN 17 Palembang

Palembang, klikampera.com – SMA Negeri 17 Palembang menggelar acara tausyiah keagamaan, Jum’at (11/1) di Masjid Komplek SMAN 17 Palembang.

Kegiatan yang di ikuti puluhan siswa ini digelar sebagai bentuk pendidikan akhlak untuk membentuk karakter anak didik yang lakukan oleh pihak sekolah.

“Kegiatan ini, dilaksanakan untuk membimbing siswa-siswi kita, karena Meraka masih labil dan masih kurang ilmu kompetensi spiritual,” Ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Palembang, Parmin usai acara.

Ia menambahkan, pihaknya berencana akan melakukan kegiatan tausiyah ini secara rutin.

“Insyaallah kita lakukan setiap sabtu Minggu sekali. Peserta tausiyah hari ini perwakilan dari siswa-siswi kelas X dan untuk bulan depan Kelas XI, sebenarnya sesuai kebutuhan,” kata Parmin

Dari kegiatan ini, Parmin mengharapkan anak didik SMAN 17 Palembang mendapatkan motivasi untuk maju dan terus berprestasi

“Untuk jangka panjang mereka kita harapkan menjadi generasi emas, karena untuk membentuk karakter anak muda,” tuturnya

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Staf Khusus Gubernur Bidang Keagamaan, Dr. KH Amiruddin Nahrawi mengatakan anak-anak bukan hanya pintar namun yang terpenting bagaimana akhlaknya, baik dengan guru, orang tua serta orang lain ketika ia mengamalkan ilmunya.

“Ada tiga faktor ciri orang berakhlak didalam Islam, yakni Tauhid mengesahkan Allah SWT, Fiqih atau Muamalat, tidak hujat menghujat dan caci mencaci,” katanya

Ia menilai, pada zaman sekarang penamaan nilai-nilai keagamaan, akhlak sangat di perlukan mengingat luasnya dunia maya yang dijadikan tempat penyebaran berita bohong.

“Akhlak harus diamalkan, dizaman era globalisasi dan informasi, sekarang banyak fitnah,apalagi musim Pilpres dan Pileg saling menjelek-jelekkan. Didalam Al-Qur’an fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan” Paparnya.

Ia berpesan kepada seluruh anak didik SMAN 17 agar turut menjaga prestasi Sumsel yang dikenal dengan Zero Konflik

“tidak perlu provokatif orang yang provokatif itu orang yang tidak punya ilmu,” ulasnya

Wartawan: Widarman
Editor: Rianza