Bentuk Mahasiswa Unggul dan Berkualitas

oleh -14 views
Kegiatan Praktikum Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, klikampera.com – Dengan komitmen yang tinggi untuk menjadi universitas yang terdepan, kampus hijau Universitas Muhammadiyah Palembang juga terus membentuk mahasiswanya agar menjadi unggulan yang berkualitas.

Banyak prestasi yang ditorehkan baik dibidang akademik maupun non akademik, nasional maupun internasional.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa mahasiswa yang berprestasi berkesempatan mengikuti program internasional yang selenggarakan Universitas Muhammadiyah (UMPalembang) dan pihak yang telah melakukan kerjasama, seperti KKN dan PPL ke luar negeri.

Beberapa bidang kemahasiswaan bisa menjadi wadah bagi mereka yang ingin mengasah potensi didalam diri, mulai dari bakat hingga keterampilan berseni.

Bahkan, Universitas Muhammadiyah Palembang memiliki Kantor Urusan Internasional (KUI) sebagai wadah membantu warga negara asing untuk melaksanakan pendidikan melalui jalur beasiswa yang disediakan UM Palembang.

Sementara untuk meningkatkan mutu pendidikan mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkarakter islami, Universitas Muhammadiyah Palembang didukung tenaga pengajar yang berkompeten di bidangnya, lulusan dalam maupun luar negeri.

“Tidak sekedar mampu memberikan dan membagi ilmunya, donsen UM Palembang dituntut mampu melatih nilai-nilai keislaman khususnya kemuhammadiyahan,” katanya.

Untuk itu, dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang dibekali kegiatan kemuhammadiyahan yakni baitul arqam. Dan UMPalembang juga telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai instansi dan institusi negeri maupun swasta baik dalam maupun luar negeri.

Pengabdian kepada masyarakat juga menjadi perhatian Universitas Muhammadiyah Palembang, karena masyarakat adalah bagian dalam implementasi ilmu dari mahasiswa dan dosen. Bersama pertamina, Universitas Muhammadiyah Palembang bersinergi membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro atau PLTMH, guna memenuhi kebutuhan energi listrik di Desa Merbau, Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Agar menghasilkan lulusan yang siap bersaing, Universitas Muhammadiyah juga selalu menghadirkan dosen tamu terbaik . Satu diantaranya, Proffesor Mike Hardy dari Coventry University of Inggris, dan Associate Professor Ferry Jie, P.hD., dari School of Business and Law, Edith Cowan University, Western Australia.

“Serta menjalin kerjasama internasional yang sudah banyak diimplementasikan, seperti MoU dengan Monfort University of London, MoU dengan Harper Adams University of, Inggris, dan MoU bersama University of Taipe, dalam bidang pendidikan,” tutupnya.