Berikan Bekal Rehabilitasi Pengguna Narkoba, BNN Sumsel Gandeng FT UMPalembang

oleh -56 views

Palembang, klikampera.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggandeng perguruan tinggi dan komponen masyarakat untuk merehabilitasi lanjutan para pengguna Narkoba.

Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) yang diajak bekerjasama oleh BNN Sumsel dalam hal pembinaan para pengguna Narkoba yang direhabilitasi dan pasca rehabilitasi.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Hotel Binadarma Palembang, Senin (7/5/2018).

Program kegiatan Pasca Rehabilitasi ini diadakan untuk menekan angka relapse dan mempertahankan nilai-nilai yang telah di berikan selama rehabilitasi primer serta memberikan pembekalan vocasional dan juga mencarikan peluang kerja serta menghasilkan tenaga produktif yang tangguh dalam menempuh masa reintegrasi kemasyarakatan agar menjadi anggota masyarakat yang sehat dan produktif.

Dekan FT UMPalembang Dr. Kgs. Ahmad Roni, M.T., mengatakan, Kerjasama BNN Sumsel dengan FT UMPalembang terkait pembekalan pasca rehabilitasi, meliputi ketrampilan teknik pemasangan instalasi listrik, revarasi alat-alat listrik, dan pembuatan barang konsumsi tepat guna, serta terkait ilmu tenaga konstruksi bangunan.

“Hal ini bentuk komitmen FT UMPalembang dalam program kegiatan pengabdian pada masyarakat, dan semoga kerjasama yang dibangun ini dapat menanggulangi pengguna narkoba rehabilitasi dalam membangun kehidupanya yang baru di masyarakat” ungkap Dr. Kgs. Ahmad Roni, M.T. (rzp)