Berkat Kerja Keras, Lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang Ini Mengajar di Thailand

oleh -77 views
Habib Muhar Saipullah, S.Pd., alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, bersilaturahmi dengan Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Palembang, klikampera.com – Bercita-cita menjadi seorang pendidik merupakan profesi yang sungguh mulia. Tak hanya berbagi ilmu, para pendidik juga berkesempatan membagikan pengalaman dan menginspirasi anak didiknya. Oleh karena itu, banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang guru.

Lain halnya dengan Habib Muhar Saipullah, S.Pd., alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2014 ini. Ia sama sekali tak pernah mengira akan menjadi pengajar di Nida Suksa School di AmphoeMueang Songkhla Province, of Thailand mulai Mei 2019 ini.

Pria kelahiran kota Lubuklinggau ini mengaku bahwa minat untuk menjadi seorang guru tak pernah dirasakannya hingga masa awal perkuliahan. Kendati demikian, ia tak pernah melalaikan kewajibannya sebagai mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi di luar kelas, misalnya Program Alumni Mengajar yang ada di Universitas Muhammadiyah Palembang, yang mempertemukannya dengan jembatan menuju Thailand.

“Program Alumni mengajar, mengembangkan kemampuan saya ke tingkat internasional demi menambah bekal ilmu dan menjadi lebih professional lagi sebagai seorang pendidik yang akan mendidik generasi penerus bangsa Indonesia lebih maju dan sukses di kancah dunia” ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Palembang, Saya selaku alumni UMPalembang Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengaku sangat bangga dan puas atas prestasi yang saya raih ini. Melalui program alumni mengajar ke luar negeri yang di berikan oleh UMPalembang dan mengikuti beberap event internsional dan trainning yang di fasilitasi oleh UMPalembang sehingga sampai saya bisa mendapatkan kesempatan mengajar di Thailand” ungkapnya.

Editor: Rianza