Bisa Dilakukan dari Rumah, Berikut Cara Daftar dan Registrasi Mahasiswa Baru di Universitas Muhammadiyah Palembang

Oleh Klikampera pada Senin, 1 Juni 2020 05:39 WIB

Palembang, klikampera.com – Menyikapi edaran pemerintah tentang pencegahan Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia dengan membatasi aktivitas di luar rumah.

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) memberikan kemudahan layanan bagi calon mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran dan registrasi, karena semuanya bisa dilakukan cukup dari rumah.

Lalu bagaimanakah cara mendaftarnya, berikut ulasannya :

1. Calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran online di Website PENMARU penmaru.um-palembang.ac.id kemudian isi Form Pendaftaran dengan data yang Benar.

2. Membayar biaya pendaftaran dengan Transfer Via ATM atau Melalui Teller Bank Sumsel Babel Syariah ke Rekening 810.37.60008 Atas Nama. Universitas Muhammadiyah Palembang.

3. Kirim scan/ Foto Bukti Pembayaran ke WA admin PMB 0821-8477-7212 dengan menyertakan Nama dan Nomor Daftar atau Email adm_penmaru@um-palembang.ac.id dengan subject : Pembayaran Pendaftaran PMB (Nama dan Nomor Daftar).

4. Verifkasi Bukti Pembayaran, Setelah terverifikasi peserta akan mendapatkan nomor tes (Verifikasi dilakukan setiap hari kerja pukul 08.00 sd 15.00 WIB).

5. Tes Online Mandiri dengan Login di Website PENMARU penmaru.um-palembang.ac.id dan mulai mulai tes CBT. *Khusus Fakultas Kedokteran wajib mengikuti tes tahap 2.

6. Pembayaran UKT dengan cara Transfer Via ATM atau Melalui Teller Bank Sumsel Babel Syariah ke Rekening 810.37.60008 Atas Nama. Universitas Muhammadiyah Palembang.

7. Kirim scan/ Foto Bukti Pembayaran ke WA admin PMB 0821-8477-7212 dengan menyertakan Nama dan Nomor Tes atau Email adm_penmaru@um-palembang.ac.id dengan subject : Pembayaran UKT (Nama dan Nomor Tes).

8. Verifikasi pembayaran UKT dan Registrasi melengkapi data Mahasiswa pada sistem PENMARU, setelah proses ini kamu resmi menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang).

Editor: Rianza

Pos terkait