Bupati Banyuasin Tandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang, Ini Bentuk Kerjasamanya

oleh -87 views
penandatanganan MoU oleh Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, S.H., M.H., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang dalam berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Memorium Of Understanding (MoU) tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, S.H., M.H., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang dilaksanakan di Aula Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (12/10/2019).

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Wakil Rektor dilingkup Universitas Muhammadiyah Palembang, Kepala Bappeda Banyuasin Ibrahim, S.T., M.M., MBA., Kadispora Banyuasin Drs. H.M. Yusuf, M.Si., dan Kabag Pemerintahan Umum Haris Bahari, S.STP., M.Si.

Adapun tujuan dilaksanakan kerjasama tersebut salah satunya melaksanakan kerjasama guna meningkatkan kemampuan segenap potensi dan sumber daya yang ada di Kabupaten Banyuasin.

H. Askolani Jasi, S.H., M.H., berharap, dengan ditandatanganinya MoU tersebut diharapkan dapat meningkatan sumber daya dan menjadikan masyarakat kabupaten Banyuasin semakin maju dan makmur dalam berbagai bidang.

Senada dengan Bupati Banyuasin, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa H. Askolani merupakan orang dekat bagi Universitas Muhammadiyah Palembang, karena sewaktu menjadi aktivis pergerakan mahasiswa tahun 1998, banyak aktivitasnya dilakukan di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menambahkan, banyak aktivitas pengabdian Universitas Muhammadiyah Palembang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin diantaranya, tanggal 02 Oktober 2019 mendatang akan menggelar Training of Trainers (TOT) Pendamping Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang akan diikuti BUMDes dari 16 desa yang terdiri 32 orang pengelola BUMDes, bertempat di Balai Desa Sido Mulyo Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Output yang diharapkan dalam TOT tersebut akan dihasilkan Pendamping BUMDes yang bersertifikat.

“Harapan kami kedepan, semoga kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Palembang dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan semakin meningkat dan kerjasama dibidang lainya semoga segera dapat ditindak lanjuti” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga digelar penandatanganan MoA antara Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang dan Kepala Bappeda Kabupaten Banyuasin Ibrahim, S.T., M.M., MBA.

Editor: Rianza