Camat Sako Himbau Pentingnya Bayar Pajak Tepat Waktu

Oleh Klikampera pada Sabtu, 14 Maret 2020 11:24 WIB
Gebyar PAD tingkat Kecamatan Sako Kota Palembang Tahun 2020, Jum'at (13/3/2020)

Palembang, klikampera.com – Gebyar Pendapatan Asli Daerah (PAD) tingkat Kecamatan Sako Kota Palembang Tahun 2020, untuk kegiatan kali ini merupakan kali pertama dilakukan ditingkat Kecamatan. Hal seperti ini juga bertujuan guna mendorong pencapaian 11 target pajak yang ada di Kecamatan Sako khususnya, yang diselenggarakan pada Jum’at (13/3/2020).

“Melihat antusias wajib pajak pada kali ini syukur alhamdulillah sangat signifikan dan kami sangat bangga atas capaian yang dapat dicapai pada hari ini,” ujar Camat Sako Amiruddin Sandy usai kegiatan Gebyar (PAD).

Lanjutnya, tidak hanya itu Kecamatan Sako juga dalam kesempatan kali ini memberikan kepada 10 Wajib Pajak dan tiga penghargaan plakat yang di berikan kepada wajib pajak yang berprestasi, kepada wajib pajak yang selalu tepat membayar pajaknya. Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelaku wajib pajak lainnya khususnya di wilayah Kecamatan Sako

“Sesuai informasi yang didapat dari Dinas BPPD Kota Palembang dibawah angka 5000.000 untuk perbulannya, namun alhamdulillah untuk Kecamatan Sako kali ini telah mencapai lebih dari 21.000.000. Memang awalnya saya perkirakan cukup diangka 10.000.000 namun diluar nalar Kecamatan Sako dapat mencapai target hingga 21.000.000 lebih,” imbuhnya.

Amiruddin menambahkan, dalam hal ini Kecamatan Sako akan bekerjasama dengan Lurah-lurah dan RT-RT akan terus mendorong capaian pajak khususnya di wilayah Kecamatan Sako dengan cara dor to dor.

“Karena memang harus kita akui khususnya di kawasan Kecamatan Sako ini masih kebanyakan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), jadi usahanya belum cukup besar untuk itulah kesadaran akan pentingan akan pajak ini masih perlu di tingkatkan lagi,” singkatnya.

Sementara itu Kabid Kajian dan Pengembangan Pajak Daerah Kota Palembang Nata Perdana Negara mengatakan, untuk kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang luar biasa yang mana biasanya Gebyar PAD ini biasanya dilaksanakan oleh BPPD dan dilaksanakan di kantor Walikota Palembang.

“Kami sebetulnya tadi sedikit kaget menerima tugas untuk hadir pada acara hari ini yang mana Gebyar PAD yang biasa kami adakan tiap tahunnya ditingkat Kota, pada hari ini Bapak Amiruddin Sandy telah memberi terobosan yang sangat luar biasa,” katanya.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu loncatan atau gebrakan sehingga menjadikan kecamatan Sako ini menjadi kecamatan terbaik terutama dalam capaian target PAD yang diberikan Pemerintah untuk kecamatan Sako ini.

“Untuk itu kami harapkan dengan adanya gebrakan yang dilakukan Pak Camat Sako di tahun 2020 ini merupakan salah satu kecamatan yang memenuhi target pajak di tingkat kecamatan,” pungkasnya.

(Ant/riil)

Pos terkait