Camat Sako Palembang Terima Brevet Wing Terbang Layang dari TNI AU

Oleh Klikampera pada Senin, 24 Februari 2020 21:49 WIB
Camat Sako Kota Palembang, Amiruddin Sandy, S.STP, M.Si, saat menerima Brevet Wing Terbang Layang dan Jaket kehormatan dari TNI AU, yang diserahkan oleh Kadislog Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, Letkol. Kal. Pander E. Sianipar, bertempat di Kantor Camat Sako Kota Palembang, Senin (24/2/2020) sore.

Palembang, klikampera.com – Camat Sako Kota Palembang, Amiruddin Sandy, S.STP, M.Si, menerima Brevet Wing Terbang Layang dari TNI AU. Brevet ini disematkan oleh Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, Kolonel Pnb. Firman Wirayudha, yang di wakili oleh Kadislog, Letkol. Kal Pander E. Sianipar, bertempat di Kantor Camat Sako Palembang, Senin (24/2/2020) sore.

Pemberian Sertifikat Pelatihan Terbang Layang kepada Camat Sako Kota Palembang

Penyematan brevet ini juga ditandai dengan pemberian jaket kehormatan berwarna hitam, yang berlogo TNI AU, dan bertuliskan Skadron Tempur F16.

Camat Sako Kota Palembang, Amiruddin Sandy, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga menerima brevet kehormatan dari TNI Angkatan Udara ini. “Saya tidak menyangka bisa menerima brevet wing terbang layang ini, dan tentunya suatu kebanggaan bagi saya dan masyarakat Kecamatan Sako khususnya”, sambung Amir.

Amiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas Setda Kota Palembang, menambahkan bahwa dirinya siap membantu TNI Angkatan Udara dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dan berbagi informasi seputar dunia kedirgantaraan, serta membina potensi-potensi dari dunia kedirgantaraan di Indonesia.

Kadislog Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, Letkol. Kal Pander E. Sianipar, kepada awak media mengatakan bahwa brevet kehormatan ini diberikan kepada masyarakat yang telah banyak membantu TNI AU, khususnya dalam memajukan potensi kedirgantaraan di Indonesia.

Pander menambahkan bahwa hingga saat ini baru 3 (Tiga) orang yang diberikan brevet kehormatan dari Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, antara lain yakni Bupati Musi Banyuasin, H. Dodi Reza Alex Noerdin, Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, H. Akhmad Bastari, dan Camat Sako Kota Palembang, Amiruddin Sandy.

Selain itu, dirinya berharap melalui pemberian brevet kehormatan ini, silaturahmi dan komunikasi antara TNI AU, khususnya jajaran Lanud Sri Mulyono Herlambang dengan Pemerintah Kota Palembang akan selalu terjalin dengan baik, dan akan lebih meningkatkan potensi kedirgantaraan di Kota Palembang.

Wartawan: Jaka
Editor: Rianza

Pos terkait