Cari Atlet Berkualitas, FPTI Palembang Gelar Kejuaraan

  • Whatsapp
Peserta Kekuaraan Panjat Tebing yang digelar FPTI Palembang

Palembang, Klikampera.com – Sebanyak 127 climber atau atlet panjat tebing se-Sumsel, mengikuti Wall Climbing Competition Sirkuit FPTI Sumsel Series 1 di Venue Wall Climbing HBB Politeknik Sriwijaya (Polsri) Palembang, Rabu (18/7/2018).

Keikutsertaan ratusan atlet panjat tebing ini sebagai kejuaraan rutin untuk berebut menjadi juara dan tentunya memperbaiki atau mempertahankan posisi peringkat atlet berdasarkan daftar peringkat dari FPTI Sumsel.

Ketua Panitia Pelaksana Sely Novita Sari mengatakan, sebanyak 127 atlet berasal atau utusan dari 10 FPTI kabupaten/kota wilayah Sumsel. 127 atlet yang ambil bagian atau ikut serta pada kejuaraan, rinciannya yakni 100 atlet putra dan 27 atlet putri.

“HBB Wall Climbing Sirkuit FPTI Sumsel ini digelar mulai 15-20 Juli 2018. Panpel (panitia pelaksana) merupakan panita gabungan dari pengurus FPTI Sumsel, FPTI Kota Palembang, HBB, dan dibantu kelompok pecinta alam,” ujar Sely

Ketua Harian FPTI Sumsel Rizal Priharu Lubis menambahkan, kejuaraan wall climbing yang digelar merupakan kejuaraan rutin bagi para atlet se Sumsel. Tujuannya sebagai wadah untuk mencari bibit atlet panjat tebing yang berpotensi bagi Sumsel kedepannya.

“Kejuaraan ini merupakan sirkuit series 1 dan nantinya akan ada lagi sirkuit lanjutan. Dengan adanya sirkuit kejuaraan wall climbing ini, tentunya menjadi tolok ukur bagi atlet dan akan ada peringkat daerahnya dari setiap FPTI kabupaten/kota di Sumsel,” terangnya.

Wartawan: Sugiarto
Editor: Rianza

Pos terkait