Cegah Covid-19 Sat Pol PP Kota Palembang, Gelar Razia di Enam Titik Berbeda

Oleh Klikampera pada Selasa, 24 Maret 2020 17:11 WIB
Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol. PP) Kota Palembang adakan razia gabungan

Palembang, klikampera.com – Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol. PP) Kota Palembang adakan razia gabungan di berbagai tempat, yang diduga sebagai tempat-tempat yang disinyalir sebagai berkumpulnya masyarakat dengan diantaranya Starbuck (cafe & tempat potensial keramaian di sepanjang jl.rajawali) Soma dan sekitarnya, Magal dan daerah dempo Kenten street Ptc Mall, PIM.

Kepala Satuan Pol. PP Kota Palembang Guruh Agung Putra Jaya mengatakan, untuk kegiatan kali ini berdasarkan Surat Edaran dari Walikota Palembang Nomor 11/SE/BKPSDM-/2020 dan menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 13/SE/BKPSDM-V/2020 yang menegaskan adanya sistem penyesuaian sistem kerja di lingkungan kota Palembang dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini kian menyebar dibeberapa daerah yang ada di Indonesia.

“Untuk itulah kami selaku Satuan Pol. PP Kota Palembang akan menindak tegas kepada seluruh pegawai dan pelajar yang tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palembang,” ujarnya.

Lanjutnya, hal seperti ini di tujukan supaya peredaran Virus Corona atau Covid-19 ini tidak menyebar di Kota Palembang. Disamping itu juga kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan pada dirinya masing-masing.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat agar dapat menghindari tempat-tempat keramaian, dan bagi para pelajar agar dapat mematuhi himbauan dari Dinas Pendidikan Kota Palembang agar dapat melaksanakan belajar dirumah dan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) juga agar dapat mematuhi himbauan dari Pemerintah Kota Palembang yang telah ditentukan.

“Dengan adanya surat edaran tersebut sampai dengan 14 hari kedepan sesuai dengan keluarnya surat edaran tersebut, maka kami dari Sat Pol PP Kota Palembang akan terus melakukan razia bila mana ada Pelajar dan ASN yang membandel akan kami tindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Masih Guruh Agung Putra Jaya mengungkapkan, untuk kegiatan kali ini Sat. Pol PP bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang, dan Dinas BKPSDM Kota Palembang.

“Kami berharap dengan adanya razia dan himbauan kepada masyarakat hari ini dapat menjadikan Kota Palembang menjadi kota yang bebas daripada Covid-19,” harapnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza

Pos terkait