City Gulung Newcastle 3 -1

oleh -68 views

klikampera.com – Manchester City kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League – kasta teratas Liga Inggris. Pada pertandingan pekan ke-24, Manchester City menang 3-1 atas Newcastle United berkat hat-trick Sergio Aguero, Sabtu (20/1/2018) malam atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan antara kedua di Stadion Etihad ini berlangsung ketat. Newcastle sempat membuat kejutan dengan menekan terlebih dahulu, tetapi tuan rumah membalasnya dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.
Pada menit ke-17, Raheem Sterling sempat mencetak gol. Tetapi, gol tersebut dianulir karena sang pemain telah berada dalam posisi offside.

Manchester City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-34. Lagi-lagi dari sisi kiri penyerangan, kali ini Kevin de Bruyne mengirimkan umpan panjang ke dalam kotak penalti.

Sergio Aguero, hanya menyentuh sedikit lewat sundulannya namun tetap mampu menjebol gawang Newcastle. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Manchester City tak mengurang tekanan kepada Newcastle. Gol kedua pun lahir pada menit ke-62.
Akselerasi Raheem Sterling dari sisi kiri penyerangan, membuat Javier Manquillo terpaksa menjatuhkan winger lincah tersebut di kotak penalti. Aguero tak menyia-nyiakan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Enam menit berselang, kelengahan barisan pertahanan City bisa dimanfaatkan Newcastle United. Ciaran Clark mengirim umpan kepada Jacob Murphy yang berlari cepat meninggalkan bek-bek City dan melepas tendangan chip untuk memperkecil kedudukan.

Pada menit ke-83, Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak hat-trick. Bermula dari pergerakan Leroy Sane yang berlari dari tengah, melewati hingga 5 pemain dan mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti.

Sergio Aguero tak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol. 3-1 untuk Manchester City! Skor 3-1 bertahan hingga akhir laga.

Manchester City kembali berjarak 12 poin dari Manchester United di peringkat kedua. Mereka megoleksi 65 poin dari 24 laga.