Danrem: Situasi Keamanan Sumsel Cukup Kondusif

oleh -3 views
Gubernur Sumsel Herman Deru (keenam kiri) bersama Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (ketujuh kiri), perwakilan TNI dan Sejumlah perwakilan tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), saling berjabat tangan pada doa bersama jelang penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di Taman Makam Pahlawan Palembang, Sumsel, Senin (20/5/2019)

Palembang, klikampera.com – Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono mengatakan, secara umum situasi keamanan di wilayah Sumatera Selatan masih cukup kondusif dan harus selalu dijaga bersama.

Memang perkembangan situasi dan kondisi Sumsel masih relatif aman dan kondusif, meskipun dalam masa menunggu pengumuman hasil pilpres dan pileg, kata Danrem dalam laporannya kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan dalam Safari Ramadhan di Palembang, Selasa.

“Situasi kondusif ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama dan sinergitas antara semua pihak di wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” kata Danrem.

Jadi situasi yang selalu kondusif tersebut harus terus dijaga sehingga Sumsel semakin aman dan nyaman.

Apalagi Sumsel tidak pernah terjadi konflik sehingga hubungan harmonis selama ini harus selalu dijaga.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya mengatakan,kepada seluruh pihak untuk dapat menahan diri dan pandai memilah terhadap situasi politik yang terjadi saat ini.

Situasi politik saat ini luar biasa, bahkan mungkin tidak bisa membedakan mana yang benar dan salah, sehingga sebagian masyarakat menjadi bingung.

“Namun, walaupun demikian, pintar-pintarlah memilahnya, jika ragu-ragu maka cari sumbernya yang benar,” katanya.

Memang, lanjut Pangdam, pihaknya siap mengamankan situasi politik terutama pascapengumuman hasil pemilu lalu.

Karena itu kegiatan Safari Ramadhan tersebut salah satu bagian untuk menjalin hubungan silaturahim yang telah tercipta selama ini.

Kegiatan Safari Ramadhan ini lebih menekankan nilai ibadah tetapi juga tidak terlepas dari hubungan silaturahim.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturahim di wilayah Korem maupun Kodim, karena rasa persaudaraan dan kebersamaan harus terus dijaga,” kata Pangdam.

Melalui Safari Ramdhan itu, Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 044/Gapo untuk fokus dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tanpa mengesampingkan tugas masing-masing.

(Antara)
Editor: Rianza