Dekan Fakultas Kedokteran UMPalembang Lantik 3 Dokter Baru

oleh -120 views
Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) dr. Yanti Rosita, M.Kes., melantik 3 dokter baru, Kamis (10/1)

Palembang, klikampera.com – Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) dr. Yanti Rosita, M.Kes., melantik 3 dokter baru, Kamis (10/1).

Penandatanganan Sumpah Dokter

Acara pelantikan 3 dokter baru tersebut dilaksanakan di Gedung AR. Fachrudin lantai 1 FK UMPalembang yang dihadiri Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Direktur RS BARI Palembang dr. Makkiani, MARS., Direksi jejaring RS Pendidikan Profesi Dokter FK UMPalembang, BPH, dan L2Dikti Wilayah II.

Tiga dokter yang dilantik adalah dr. Geta Virucha Meivilla dengan IPK 3,28., dr. Shasti Marida Sara Talia dengan IPK 3,36., dan dr. Rizky Zuriati dengan IPK 3,47.

Dalam sambutanya mewakili alumni dr. Geta Virucha Meivilla menyampaikan, semoga Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang semakin eksis dalam menghasilkan dokter yang dapat diterima masyarakat.

Sambutan mewakili alumni oleh dr. Geta

“Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami sehingga kami menjadi dokter” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FK UMPalembang dr. Yanti Rosita, M.Kes., menuturkan, tahun ini adalah tahun ke 4 Fakultas Kedokteran dalam meluluskan dokter.

“Selesai mengikuti pelantikan ini, para dokter akan melaksanakan program internship di rumah sakit pemerintah tipe C, dan hal ini menjadi bagian pengabdian kepada masyarakat selama 1 tahun” ungkapnya.

Lebih lanjut dr. Yanti Rosita, M.Kes., juga mengucapkan rasa terima kasih kepada jejaring rumah sakit pendidikan Fakultas Kedokteran UMPalembang atas pengajaran dan pendidik klinik sehingga berhasil mendidik mahasiswa menjadi seorang dokter, dan kepada alumni ambil contoh yang baik selama pendidikan, sehingga bisa dimanfaatkan saat pengabdian pada masyarakat.

Editor: Rianza