Deklarasi GK Jokowi Sumsel, Ratih: Dulu Hanya Mimpi Siang Bolong, Kini Terealisasi

oleh -47 views
GKJO ssmsel-deklarasikan dukung-Jokowi pada Pilpres-2019

Palembang, klikampera.com – Dukungan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi-Ma’ruf terus berdatangan.

Kali ini deklarasi dukungan datang dari ribuan relawan di Sumatera Selatan (Sumsel) yang menamakan dirinya Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sumsel.

Dari pantauan klikampera.com, deklarasi yang berlangsung di Hotel The Zuri Palembang ini turut dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dan Ketua Umum GK Jokowi, Kelik Wirawan, serta tokoh berpengaruh di Sumsel lainnya.

Ketua GK Jokowi Sumsel, Ratih Kadri mengatakan, beragam program yang sebelumnya hanya menjadi mimpi kini dalam masa kepemimpinan Jokowi dapat terealisasi.

“Seperti janji memberikan dana desa, sudah dipenuhi. Janji membangun wilayah perbatasan, sudah dilaksanakan. Janji membangun tol laut, sudah dibayar lunas. Janji mendukung kemerdekaan Palestina, sudah ditepati. Janji menetapkan hari santri juga sudah dilaksanakan, janji membangun daerah di luar Jawa sudah ditepati, janji membangun pasar besar modern disajikan Papua sudah terealisasi,” ujarnya usai deklarasi, Minggu (7/10).

Ditambahkannya, pada masa kemimpinan Joko Widodo pula Indonesia mendapat pengakuan dari dunia.

“Blok rokan sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia berhasil diambil alih. Blok Mahakam dikembalikan ke tangan rakyat Indonesia. Di era Jokowi, Bank Dunia mengakui kemajuan ekonomi kita dan dunia pun memuji kita,” jelasnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Daerah Sumsel Capres Jokowi-ma’ruf, Alex Noerdin mengatakan selama ia menjabat menjadi Gubernur selama 10 tahun baru Jokowi yang benar-benar mempunyai komitmen untuk membangun Sumsel.

“Saya menjadi gubernur selama dua periode dan itu baru saya rasakan presiden yang memang mewujudkan pembangunan yang merata,” Ujarnya

Kemudian ditempat yang sama Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan siap mendukung penuh capres nomor urut satu untuk melanjutkan periode selanjutnya.

“Saya sebagai gubernur tidak bisa secara maksimal mendukung berkoar-koar untuk memilih Jokowi. Namun saya nyatakan secara penuh dukungan saya kepada bapak Jokowi,” Tutupnya.

 

 

Wartawan: Widarman
Editor: Rianza