Delapan Atlet Sumsel Dipastikan Turun di Asian Games

oleh -77 views

Palembang, klikampera.com – Delapan dari sebelas atlet Sumsel yang memasuki Pemustaan Latihan Nasional (Pelatnas) dipastikan akan turun memperkuat Indonesia di laga bergengsi Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Sementara, tiga atlet Sumatera Selatan masih berjuang keras untuk mampu memperkuat Merah Putih pada perhelatan bergengsi Asian Games pada mendatang.

Ketiganya adalah Sri Maya Sari, sprinter andalan Sumsel yang bolak balik menyumbangkan emas di PON, Lukius pedayung putra dan Indra Hadinata, peraih medali emas PON Jawa Barat 2016 lalu.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumsel Syamsu Ramel. Menurutnya, ketiganya merupakan andalan Sumsel yang tak diragukan lagi prestasinya.

“Ya, ada tiga yang ikut Pelatnas Asian Games tapi belum masuk list ikut di Asia Games sementara ada delapan atlet Sumsel yang sudah dipastikan ikut,”terang Syamsu Ramel, Selasa, (6/3/2018)

Lanjut Ramel, bahwa ketiga atlet Sumsel sendiri saat ini masih menunggu keputusan Pengurus Besar (PB) dari masing-masing Cabang Olahraga di Pusat.

Sementara kedelapan atlet Sumsel yang dipastikan ikut di Asian Games adalah Fidella Puspa Dewi dari cabang olahraga menembak, Rio Maholtra dari cabang olahraga atletik kemudian Deby dari cabang olahraga bola tangan.

Kemudian dua atlet putri Siti Balqis dan Rani Roinida serta tiga pedayung putri yakni Sri Wahyuni dan Yuniarti spesialis rowing dan Maryati spesialis Canoe.

“Mereka asli putra daerah Sumsel dan merupakan andalan tentu harapan kita bisa ikut di Asian Games,”harap Ramel.

Ramel berpesan kepada tiga atlet yang belum masuk list Asian Games agar tetap bersabar dan berjuang sehingga pada gilirannya Pengurus Besar (PB) dari masing-masing cabang olahraga di pusat segera menetapkan nama-nama mereka. (SGR)