Dewa Ingatkan ASN Untuk Menjaga Disiplin Kerja

oleh -72 views
Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa saat memimpin apel gabungan pemerintah Kota Palembang di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Senin (10/6)

Palembang, klikampera.com – Momen hari pertama kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 ini, dimanfaatkan oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si., untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palembang agar selalu menjaga disiplin serta mematuhi jam kerja yang telah ditentukan. ASN juga diinstruksikan untuk tepat waktu dalam membuat laporan kinerja pegawai.

Suasana halal bihal ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palembang

Hal ini disampaikan Dewa saat memimpin apel gabungan Pemerintah Kota Palembang, Senin (10/6), di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang. Apel bersama ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Sebagai ASN dan pegawai Pemerintah Kota Palembang, melekat aturan kedisiplinan termasuk disiplin dalam membuat laporan hasil kinerja, yang merupakan tanggungjawab setiap pegawai,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan kepada pegawai yang lambat dalam membuat laporan kinerja bulanan, dapat berdampak pada keterlambatan pembayaran Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Seperti diketahui bahwa saat ini tunjangan perbaikan penghasilan pegawai di lingkungan pemerintah Kota Palembang merupakan yang tertinggi diantara kabupaten/kota se Sumatera Selatan.

Selain itu, sekda juga mengajak seluruh pegawai untuk introspeksi terhadap tugas masing-masing, dan dirinya mengatakan bahwa setiap manusia pasti ada masalah, namun dengan kesabaran maka semua akan teratasi dengan baik. Memastikan anak-anak dapat bersekolah dengan baik juga menjadi titik berat yang disampaikan Ratu Dewa kepada seluruh peserta apel pagi ini.

Apel kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal bersama seluruh pegawai Pemerintah Kota Palembang. Seluruh pegawai saling bersalaman dan bermaaf-maafan dengan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza