Di Bawah Kepemimpinan Harno – Fitri, PAD dan Ekonomi Masyarakat Palembang Meningkat Signifikan

oleh -75 views

Palembang, klikampera.com – Seluruh pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018-2023 menyampaikan visi misinya di dalam sidang paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (19/2/2018).

Satu persatu Paslon menyampaikan visi misi mereka, dimulai dengan Paslon nomor urut 1 Harnojoyo – Fitrianti Agustinda, dilanjutkan paslon nomor urut 2 Sarimuda – Abdul Rozak, lalu nomor urut 3 Akbar Alfaro – Hernoe Ruspriandji, dan nomor urut 4 Mularis Djahri – Syaidina Ali. 

Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang nomor urut 1, H. Harnojoyo, S.Sos – Fitrianti Agustinda, S.H., menjadi pasangan pertama yang mendapat kesempatan untuk maju menyampaikan visi, misi serta program yang diadakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hari ini, Senin (19/2/18).

Dalam paparannya, calon Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan, selama masa kepemimpinannya bersama Fitrianti Agustinda, Kota Palembang terus berkembang, mulai dari pertumbuhan ekonomi, Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Pihaknya terus melaksanakan program pembangunan sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan, untuk kesejahteraan masyarakat,” sampainya.

Saat ini, Palembang terus mengalami peningkatan PAD yang sangat signifikan, yakni dari Rp 550 miliar pada tahun 2013 pada tahun 2018 peningkatan signifikan mencapai Rp 1,55 triliun atau meningkat 82 persen.

“Jadi dari tahun 2013 sampai 2018, PAD Kota Palembang naik signifikan, yakni pendapatan terbesar pajak daerah mencapai Rp 700 miliar,” sampainya.

Dari peningkatan tersebut, selama kepemimpinanya, berbagai program pembangunan mulai dari peningkatan sarana pendidikan, kesehatan dan sosial.

“Bagi kami pendidikan, kesehatan dan sosial adalah dasar pembangunan. Bukan hanya pembangunan fisik, tapi perlu ada dasar pembangunan dengan mengutamakan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, terkait dengan petumbuhan ekonomi, berdasarkan catatan pertumbuhan ekonomi Palembang pada tahun 2017 menyentuh angka 5,7%, dimana angka ini diatas rata provinsi sebesar 5,03 persen.

“Asian Games menjadi moment kami untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Palembang,” tandasnya. (RZP)