Dicari Camat Idaman di Kota Palembang

oleh -4 views
Seluruh Camat berkumpul dalam Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa MSi, Senin (13/5), di Ruang Rapat II Setda Kota Palembang

Palembang, klikampera.com – Kinerja para Camat di Kota Palembang akan dinilai melalui program Camat Idaman Warga. Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Palembang dan Harian Umum Sumatera Ekspress sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Palembang Tahun 2019.

Untuk memantapkan kegiatan tersebut seluruh Camat berkumpul dalam Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa MSi, Senin (13/5), di Ruang Rapat II Setda Kota Palembang.

Hadir pula Asisten I Setda Kota Palembang Drs K Sulaiman Amin, GM Sumeks Nurseri Marwah, Kepala Dinas Kominfo Palembang Yanurpan Yani, dan Kasubbag Bina Media Bagian Humas Setda Kota Palembang Adi Zahri.

Pada rapat tersebut Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi meminta pihak Sumeks untuk lebih memperinci kriteria penilaian yang dilakukan untuk camat idaman. “Jangan hanya diberatkan pada seberapa banyak polling kupon yang masuk. Namun harapannya penilaian dilakukan secara komprehensif hingga ke kelurahan,” ujarnya.

Dirinya berharap Camat serius untuk mengikuti kegiatan ini. Sebab hal ini akan menjadi cikal bakal Kampung Palembang Emas Darussalam yang akan dicanangkan Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Terkait hal ini GM Sumatera Ekspress Nurseri Marwah menjelaskan, pihaknya telah memunculkan iklan Camat Idaman Warga sejak April. Bahkan sejumlah kupon polling kiriman warga telah masuk ke redaksi Sumeks

Dijelaskannya, pihaknya telah memiliki jadwal peliputan ke tiap kecamatan, untuk mengetahui program apa saja yang ada di masing-masing kecamatan. “Tim peliputan akan diturunkan di Bulan Mei untuk melakukan peliputan program kerja yang dimiliki tiap kecamatan,” ujarnya.

Menurut Nurseri, kriteria penilaian antara lain camat yang melakukan inovasi, melaksanakan program pemerintah Kota Palembang dengan optimal, serta mampu menggerakan program kemasyarakatan lainnya. Selain itu akan pula dinilai tingkat ukungan camat untuk kemajuan PKK di daerahnya.

“Polling pilihan warga hanya memiliki bobot 20 persen. Selebihnya menilai program kerja yang dilakukan oleh tiap Camat,” imbuhnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza