Dinas Ketahanan Pangan Gelar Monitoring Makanan di 3 Kantin Sekolah Kota Medan

Oleh Klikampera pada Sabtu, 26 Januari 2019 11:53 WIB
Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali melakukan monitoring makanan di 3 lokasi kantin sekolah yang ada di Kota Medan, Jumat (25/1)

Medan, klikampera.com – Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali melakukan monitoring makanan di 3 lokasi kantin sekolah yang ada di Kota Medan, Jumat (25/1).

Pemko Medan akan terus mengawasi makanan yang di jual baik di rumah makan, pasar maupun sekolahan. Kegiatan ini dilakukan Pemerintah Kota Medan untuk terus memantau jajanan khususnya di sekolahan yang ada di Kota Medan untuk menghindari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh makanan yang mengandung zat kimia yang berbahaya.

Adapun 3 lokasi kantin sekolahan yang di monitoring oleh Pemko Medan, yakni di SDN 067260 Jalan M. Bashir Kecamatan Medan Marelan, di SMPS Parulian 1 Jalan Stadion Kecamatan Medan Amplas, dan di SDS Taman Siswa Jalan Amplas Kelurahan Sei Rengas Permata Kecamatan Medan Area.

Monitoring ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan agar tetap menjaga kualitas bahan pangan dan sebagai upaya mengantisipasi beredarnya makanan tidak layak, yang nantinya berpotensi menimbulkan berbagai penyakit bagi yang mengkonsumsinya terutama pada murid-murid sekolahan karena murid-murid tersebut adalah penerus bangsa ini. Dengan begitu Pemko Medan ingin menjaga para penerus bangsa agar terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Dengan diadakannya kegiatan ini Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan berharap agar para pemilik dagangan yang ada di kantin sekolah untuk dapat menjual makanan-makanan yang sehat dan terhindar dari zat bahan kimia yang berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit yang berbahaya pula.

Wartawan: Syaiful
Editor: Rianza

Pos terkait