Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Pantau Makanan yang Beredar di Kantin Sekolah

Oleh Klikampera pada Sabtu, 23 Februari 2019 10:48 WIB
Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan harus terus memantau makanan yang beredar saat ini apalagi makanan yang diperjual belikan dibeberapa kantin sekolahan, Jumat (22/2)

Medan, klikampera.com – Pentingnya memantau perkembangan makanan yang beredar saat ini. Beredarnya makanan yang diperjual belikan menjadi perhatian penting bagi kita semua dikarenakan banyaknya pedagang yang menggunakan bahan berbahaya berupa zat kimia.

Untuk itu Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan harus terus memantau makanan yang beredar saat ini apalagi makanan yang diperjual belikan dibeberapa kantin sekolahan, Jumat (22/2).

Hal tersebut dilakukan guna mencegah murid-murid sekolahan agar tidak terkena penyakit yang berbahaya akibat zat kimia yang terkandung di dalam makanan tersebut.

Kepala Dinas Keamanan Pangan Kota Medan Muslim Harahap berharap agar pedagang untuk dapat menjual makanan yang sehat tidak mengandung zat kimia dan terjadi hal-hal yang tidak kita ingi kan selama ini.

“Saya harap kepada seluruh pedagang khususnya pedagang di kantin sekolahan agar tidak menggunakan zat kimia dalam pembuatan makanan tersebut,” harapnya.

Ada 6 titik kantin sekolah yang dimonitoring keamanan pangan yakni di SDS Betania Jalan Tangguk Bongkar III Kecamatan Medan Denai, di SMPS Etislandia Jalan Gaperta Ujung Kecamatan Medan Helvetia, di SDN 060804 Jalan A. R. Hakim gg. Rahayu Tegal Sari III Kecamatan Medan Area, di SMPS Al-Amjad Jalan Merpati no. 81 Kecamatan Medan Sunggal, di SMP 5 Jalan Stasiun Desa Kecamatan Medan Labuhan, di SMPS Al Manar Jalan Karya Bakti Kecamatan Medan Johor.

Usai tim melakukan monitoring makanan, kemudian tim mengambil sampel makanan dari masing-masing kantin sekolah untuk dilakukan uji keamanan pangan agar dapat mengetahui apakah terdapat zat berbahaya atau tidak.

Wartawan: Syaiful
Editor: Rianza

Pos terkait