Disdik Janjikan Reward Khusus Bagi Juara FLS2N di Aceh

oleh -41 views

Palembang, klikampera.com – Setelah melalui proses kompetisi yang cukup ketat, mulai di sekolah menuju level kabupaten/kota hingga provinsi akhirnya juara FLS2N SMK provinsi telah dikantongi oleh pihak Dinas Pendidikan Sumsel.

Para pemenang kompetisi akan emnjadi wakil Sumsel FLS2N nasional di Aceh pada 25 Agustus 2018 mendatang. Dan menariknya, hadiah khusus dari MKKS Sumsel akan diberikan selain hadiah dari nasional.

“Mereka putra-putri terbaik Sumatera Selatan. Pemanang di tingkat nasional nanti akan diberikan hadiah khusus dari MKKS SMK,”ujar Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel Erlina usai menutup kegiatan FLS2N provinsi di Aula SMKN 2 Palembang, Rabu (8/8/2018).

Lanjut Erlina bahwa melalui kegiatan FLS2N, sesungguhnya menjadi ajang pembuktian bagi siswa sampai mana prestasi yang ditunjukkan selama pembelajaran di sekolah.

Hal ini cukup beralasan, terutama bagi mereka sekolah yang konsen dengan paket keahlian seni. Sehingga uji kompetensi praktek menjadi ajang kompetisi. “Tanpa FLS2N, SMK tak hebat. Oleh karenanya kita berharap semua yang kita kirim ke Aceh meraih emas,” urainya.

Sementara itu dikatakan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se Sumsel, Rafli mengatakan bahwa setelah melalui perjuangan, telah didapatkan para pemenang dilevel provinsi dan bakal dikirim ke Aceh pada saatnya nanti.

“Kami perintahkan bagi para pemenang nanti dibina disisa waktu sebelum ke nasional. Mereka akan dibina kepala sekolah masing-masing pemenang,” terangnya.

Lanjut Rafli bahwa sesuai dengan rencana, masing-masing pemenang dari lima kategori yakni bidang seni pertunjukan, yaitu vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog akan dijadwakan dikirim pada 24 Agustus 2018.

“Masing-masing juara 1 yang akan dikirim. Jadi masih ada sisa dua minggu lebih untuk mantapkan persiapan,” pungkasnya.

Wartawan: Sugiarto

Editor: Rianza