Ditengah Pandemi, Arniza Nilawati Gelar Reses Bersama Masyarakat Pulau Kemaro

Oleh Klikampera pada Rabu, 29 Juli 2020 06:50 WIB
Arniza Nilawati kunjungi masyarakat Rukun Tetangga (RT) 17 dan RT 18 dari Pelataran Bungalo sampai ke Pelataran Pagoda How Chungyu Pulau Kemaro Palembang, Selasa (28/7/2020).

Palembang, klikampera.com – Walau ditengah Pandemi Covid-19, tidak menghalangi langkah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Selatan Arniza Nilawati, S.E,. M.M., menggelar reses ke Pulau Kemaro, Palembang, Selasa (28/7/2020).

Dari kunjungan reses kali ini, Dirinya ingin melihat secara langsung kondisi perekonomian masyarakat, Pagoda tempat sembayang kaum Tiongha, dan pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Satu Ilir Kecamatan IT II Pulau Kemaro Kota Palembang akibat dampak Covid-19 yang masih dirasakan hingga saat ini.

Setelah melakukan penyisiran secara langsung Arniza beserta tim berjalan kaki dengan jarak lumayan jauh, dengan penuh semangat meski trik cuaca yang cukup panas, Arniza dengan penuh ketelitian mengecek dan melihat kondisi masyarakat di sepanjang kawasan dua Rukun Tetangga (RT) 17 dan RT 18 dari Pelataran Bungalo sampai ke Pelataran Pagoda How Chungyu Pulau Kemaro Palembang.

Sesampainya disana Arniza Nilawati langsung disambut hangat oleh warga sekitar, “Dari hasil pertemuan kami bersama masyarakat dan pelaku UMKM mendengar secara langsung keluhan warga Pulau Kemaro, yang mana sejak dunia di guncangkan dengan adanya wabah Covid-19 banyak dari aktivitas perekonomian masyarakat yang menurun,” ucapnya.

“Untuk itu peran serta suport pemerintah daerah agar dapat mendorong perekonomian yang selama ini menjadi sumber kelangsungan hidup mereka, karena selama pandemi covid-19 ini mengalami banyak hambatan, untuk itu perlu dianggarkan oleh pemerintah daerah agar akses perekonomian ini dapat berjalan lebih mudah,” kata Arniza Nilawati kepada awak media.

Mendengar keluhan tersebut Arniza Nilawati tidak akan tinggal diam, dirinya berjanji akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, khususnya kota Palembang untuk segera melakukan perbaikan sarana dan prasarana serta dukungan dan supportnya dalam memperbaiki perekonomian kemasyarakatan yang ada di Pulau Wisata Legenda Siti Fatimah dan Tambu’an ini.

“Untuk itulah kami selaku anggota DPD RI Perwakilan Sumsel akan mencatat semua apa yang dibutuhkan masyarakat Pulau Kemaro baik itu perbaikan jalan yang rusak, sarana dan prasarana seperti perbaikan WC umum, dan kebutuhan lainnya guna mendukung meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar sebagai akibat dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Wartawan: M. Daud

Pos terkait