Dodi dan Yudha Berikan Ribuan Mahasiswa di Palembang Ilmu Politik

oleh -75 views

Palembang, klikampera.com – Menjelang pesta demokrasi Pilkada tampaknya menjadi momen bagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Raden Fatah untuk pencerdasan bagi para mahasiswa sebagai pemilih pemula.

Guna mendukung itu, FISIP UIN Palembang menggelar kuliah dosen tamu dengan menggandeng Empat Cagub dan Empat Cawagub Sumsel di acara yang digelar di Gedung Akademik Center, Jumat (6/4/2018).

“Kita sudah berusaha mengontak semua, dan yang hadir sementara Pak Dodi Reza Alex dan Pak Yudha Mahyudin,”ujar Dekan Ilmu Sosial dan Politik UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr H Izomiddin MA dalam sambutannya.

Namun demikian lanjut Izomiddin acara ini bisa menjadikan wawasan baru bagi mahasiswa dari berbagai kampus menjelang Pilkada pada 26 Juni 2018 mendatang.

Dikatakan Cagub Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan bahwa di era milenial bahwa saat ini Sumsel membutuhkan birkorasi yang mudah. Apalagi di zaman internet sehingga ke depan masyarakat Sumsel bisa terlayani denga cepat.

“Kita akan buka akses internet di kota dan desa secara gratis dengan bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi. Bahkan UIN akan kita jadikan Universitas terbaik se Indonesia,”terang Dodi.

Sementara Yudha Mahyudin menyoroti soal pemuda yang perlu diberi wadah untuk berkreasi sehingga membentuk para pengusaha muda di Sumsel. “Alangkah bagus kita wadahi komunitas muda yang isinya untuk pelatihan UMKM, diklat, kreatifitas dan lainnya,”terangnya.

Senada dengan itu disampaikan Asisten I Kesra dan Pemerintahan Prof Juliarta menyampaikan bahwa pada momentum kuliah umum ini dapat memberikan pencerdasan kepada semua mahasiswa dalam rangka menjelang Pilkda Sumsel pada Juni 2018 mendatang.

“Siapapun yang jadi Gubernur, kita berharap bahwa untuk meneruskan Sumsel merupakan yang zero konflik sebagaimana yang disampaikan Bapak Alex Noerdin,”pungkasnya. (SGR)